Aparat Desa Cempi Jaya Dapat Pembinaan dari Camat Hu,u
Cari Berita

Iklan 970x90px

Aparat Desa Cempi Jaya Dapat Pembinaan dari Camat Hu,u

Tuesday, January 19, 2021

 

Kegiatan Pembinaan Aparat Desa Cempi Jaya oleh Pemerintah Kecamatan Hu,u


Dompu, Infobima.com - Seluruh Aparatur Pemerintah Desa Cempi Jaya, Kecamatan Hu,u, Kabupaten Dompu NTB dilakukan pembinaan oleh Pemerintah Kecamatan Hu,u  berlangsung di aula Kantor Desa Cempi Jaya pada Senin (18/1/21).


Pembinaan itu bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan serta meningkatkan pelayanan pemerintah Desa kepada masyarakat agar masyarakat dapat terlayani dengan cepat, tepat dan benar sebagaimana mestinya.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Hu,u yang diwakili oleh Kasi PMD, Agussalim, S.Sos, Kasi Tata Pemerintahan, Sri Endang, SE, Kasi Trantib Ady Supriadi, SH, Kepala Desa Cempi Jaya Syarifuddin bersama seluruh aparatnya.


Dalam kesempatan itu Agussalim, S.Sos, menyampaikan bahwa "Aparatur Desa dan BPD harus mampu bertanggung jawab untuk melaksanakan tugas pokoknya dengan fungsi masing-masing, tidak ada istilah aparatur Pemerintahan Desa yang tidak tau tugas dan fungsinya masing-masing" Tegasnya.


Dikesempatan yang sama Kasi Tata Pemerintahan Sri Endang, SE, mengatakan bahwa. " Fungsi Sekretaris Desa memegang peran strategis di Desa, baik dalam penataan Administrasi Desa maupun dalam Pengelolaan Keuangan Desa. Begitu juga peran  Bendahara Desa tugas yang diemban, dia harus mampu menerima, menyimpan, menyetorkan, dan menata usahakan serta membayarkan untuk mempertanggung jawabkan Keuangan Desa dalam pelaksanaan APBDes, dan bendahara Desa harus membuat laporannya." Kata Sri Endang.


Atas bimbingan ini, Kepala Desa Cempi Jaya Syarifuddin, menyampaikan ucapan terimakasih kepada rombongan camat hu,u yang telah membantu dalam memberikan pemahaman tentang fungsi kerja masing-masing aparat desa yang ada.


"Tentunya kami akan berusaha untuk menjadi lebih baik lagi kedepannya," ujarnya.(Fan)