Kembali, Aliran Listrik Lahan Jagung Makan Korban Jiwa
Cari Berita

Iklan 970x90px

Kembali, Aliran Listrik Lahan Jagung Makan Korban Jiwa

Friday, January 15, 2021

 

Gambar Ilustrasi


Dompu, Infobima.com - Seorang pria paru baya inisial JF 57 tahun warga Dusun Samakai, Desa Sukadamai, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu, NTB kembali menjadi korban aliran listrik jebakan babi, di lahan jagung.


Korban ditemukan tidak bernyawa di lahan jagung miliknya sendiri berlokasi tidak jauh dari rumahnya, pada Kamis (14)1/21) pukul 18.30 wita.


JF meninggal dunia diduga karena tersengat arus listrik yang sengaja dipasang di lahan jagungnya untuk menjaga tanaman jagung dari hama babi. 


Peristiwa nahas itu pertama kali diketahui oleh menantu korban bernama Raodatul (36), saat itu Raodatul memang sengaja mencari korban karena korban sebelumnya tidak pernah kembali sejak dia pamit untuk pergi ke lahan jagung sejak pukul 15.30 wita.


 Menurut pengakuan isteri korban, Sahram (57), korban berpamitan pada sore itu dia sengaja untuk mengecek tanaman jagung dan aliran listrik yang baru ia pasang, karena lama tak kembali hingga timbul rasa khawatir, lalu dia mengajak anak dan menantunya untuk menyusul ke lahan jagung untuk mencari korban.


Sesampainya di lahan jagung, ketiganya hendak berbagi tugas untuk mencari diberbagi lokasi, sesaat kemudian Raodatul sontak berteriak kala melihat JF yang sudah terbujur kaku dengan posisi tengkurap dan kaki terlilit kabel.


Mengetahui peristiwa itu, Kapolsek Manggelewa Iptu Rodolfo M de Aroujo bersama anggotanya menuju di lokasi kejadian dan membantu evakuasi korban.


Pada kesempatan itu, Kapolsek mengimbau warganya agar kejadian serupa tidak terulang, " Hal seperti ini kerap terjadi di Kabupaten Dompu, hal itu patut dijadikan pembelajaran agar tidak terjadi lagi, oleh karenanya saya imbau untuk tidak ada lagi pemasangan arus listrik di kahan jagung, serta labih waspada dan berhati-hati" ujarnya.(Din)