Terjadi Kebakaran Satu Unit Rumah Panggung Milik Ahmad Yusuf
Cari Berita

Iklan 970x90px

Terjadi Kebakaran Satu Unit Rumah Panggung Milik Ahmad Yusuf

Sunday, January 31, 2021

Kota Bima, Media Info Bima Online - Telah terjadi kebakaran rumah Panggung 9 tiang milik Ahmad Yusuf yang biasa disapa Hima (70) tahun warga Ligkungan Bedi, RT 07/Rw.03 Kelurahan Manggemaci Kecamatan Mpunda Kota Bima, pada Sabtu, (30/1/2021) malam Minggu, sekitar pukul 21:30 Wita.


Akibat kejadian itu, Ahmad Yusuf, kehilangan rumah panggung, TV 21 in, Lemari, kasur, dan barang-barang lainnya. Karena rumah panggung 9 tiang miliknya sudah terbakar rata dengan tanah.


"Korban mengalami kerugian meteri saja sekitar jutaan rupiah dan tidak ada korban jiwa," Tutur Ahmad waktu diwawancara oleh awak media ini di tempat kejadian tersebut.


Dikatakan Ahmad Yusuf, kronologis kejadiannya awalnya sekitar pukul 20.30 Wita pada Sabtu, (30/1/2021), malam minggu meninggalkan rumahnya dengan berjalan kaki menuju rumah tetangganya yakni Ramlan duduk-duduk sambil minum kopi jaraknya tidak jauh dengan rumahnya, sekitar lebih kurang 100 meter. Secara tiba-tiba, warga Arifin teriak datang dan memanggil Ahmad yang memberitahukan bahwa telah terjadi kebakaran rumah panggung 9 tiang miliknya.


Sehingga, Ahmad, berlari kembali kerumahnya dan melihat rumahnya sudah terbakar dan tidak ada barang-barang miliknya yang sempat diselamatkan karena rumah sudah rata dengan tanah. "Rumah 9 tiang tersebut, sudah rata dengan tanah begitu pemiliknya kembali,"jelasnya.

Sekitar pukul 22:30 Wita, Ahmad mengatakan bahwa api dapat dipadamkan oleh Dinas Kebakaran (Damkar) Kota Bima dengan mengerakan mobil sebanyak 4 Unit "sehingga Api dapat dipadamkan, juga tidak menjalar ke rumah-rumah warga lainnya,"katanya.


Hingga berita ini diturunkan, informasi yang didapat oleh media dilokasi sementara waktu penyebab kebakaran adalah karena konsletik Listrik, pungkas Ahmad Yusuf. (Usman)