Aji Man, Serap Aspirasi Petani, Sekaligus Silaturahmi di So Tololidi Jatibaru Timur -->
Cari Berita

Iklan 970x90px

Aji Man, Serap Aspirasi Petani, Sekaligus Silaturahmi di So Tololidi Jatibaru Timur

Friday, February 19, 2021

Kota Bima, Media Info Bims Online - Anggota DPRD Provinsi NTB H. A. Rahman H. Abidin SE., menemui masyarakat petani yang berada di jalan lintas Kota Bima - Ambalawi tepatnya di So Tololidi kelurahan Jati Baru, kecamatan Asakota, Kota Bima pada Kamis, siang (18/02/21).


Kehadiran anggota Fraksi Demokrat ini disambut antusias masyarakat petani sekitar. Kepada Politisi yang akrab disapa Aji Man ini, petani setempat yang diwakili oleh Hikmah mengutarakan maksud dan tujuannya mengundang dan bersilaturahmi dengan Aji Man adalah untuk menyampaikan aspirasi kelompok masyarakat tani untuk diperjuangkan di APBD Provinsi NTB.


Bersama perwakilan petani lainnya, Hikmahrur Ramadhan menyampaikan aspirasi beruba Bor air dalam dan pipanisasi untuk kebutuan pengairan lahan pertanian ratusan hektar yang terletak di puncak gunung Ncai Kapenta kota Bima ini. 


Selain itu, petani juga menyampaikan permohonan untuk pembukaan dan peningkatan jalan usaha tani serta beberapa aspirasi tambahan lainnya karena di kelurahan Jatibaru Timur ini sudah dilakukan reses secara resmi oleh Aji Man beberapa hari yang lalu.


Sementara itu, Aji Man menyampaikan rasa terima kasih atas undangan silaturahmi langsung dengan petani di kebun warga Jati Baru ini.


Aji Man mengaku kehadirannya ini sebenarnya bukan dalam rangka reses resmi, hanyalah hadir memenuhi undangan silaturahmi dengan para petani khususnya bapak A. Haris Rajak dan sahabat sahabat yang lain di Jati Baru.


Meskipun begitu, Mantan Wakil walikota Bima dua periode ini tetap menerima dan menampung aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat sekalipun bukan dalam agenda reses yang resmi.


"Insa Allah saya akan berusaha membantu lewat Pokir untuk petani di Sini, mohon diajukan proposalnya supaya dapat diproses." tutup Aji Man yang selanjutnya berdiskusi santai dengan puluhan petani kelurahan Jati Baru ini.


Pantauan media ini, terlihat suasana keakraban antara wakil Rakyat yang merupakan anggota Komisi IV sekaligus anggota Badan Anggaran (Banggar) yang dikenal sangat vokal di Gedung Udayana ini.


Informasi yang dihimpun media ini, selain silatuhmi seperti ini, Anggota Legisltaif peraih suara terbanyak di NTB ini sudah melakukan reses di beberapa keluarahan di Kota Bima yaitu Dodu, Lelamase, Nungga, Oimbo dan Jati Baru Timur. 


Selain di kota Bima reses masa sidang 1 tahun 2021 ini juga telah dilakukan reses di Kabupaten Bima yakni desa Kole kecamatan Ambalawi dan juga di desa Kandai Dua kabupaten Dompu.


Dari berbagai aspirasi yang disampaikan masyarakat antara lain berupa pembanunan infrastruktur, pertanian, nelayan, Bansos dan lain lain. 


Aji Man mengaku, tidak semua aspirasi itu dapat direalisasikan karena keterbatasan anggaran dan kewenangan daerah kabupaten dan Kota yang tidak bisa diintervensi oleh anggaran Provinsi. (Usman).