Bupati Gowa Bahas Bendungan Karalloe dan Jenelata dalam Kunjungan Kepala BBWS Pompengan Jeneberang
Cari Berita

Iklan 970x90px

Bupati Gowa Bahas Bendungan Karalloe dan Jenelata dalam Kunjungan Kepala BBWS Pompengan Jeneberang

Wednesday, February 3, 2021

Media Info Bima Online - Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pompengan Jeneberang beserta jajarannya melakukan kunjungan kerja ke kantor Bupati Gowa, Selasa (12/1). 

Turut hadir dalam Kunjungan Kerja yakni Kapolres Gowa, AKBP Budi Santoso, Dandim 1409 Gowa Letkol Arh Muh Suaib, dan forkopimda Gowa


Bertempat di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa, Kepala Balai lr Adenan Rasyid ST.MT mengunjungi Kantor Bupati Gowa untuk menyampaikan rencana kegiatan Balai di tahun 2021. Tak hanya itu, dalam kunjungan ini juga membahas kondisi terkini dari dua proyek besar di Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan, yakni Pembangunan Bendungan Karalloe dan Bendungan Jenelata. Dimana saat ini progres pembangunan Bendungan Karalloe sudah mencapai 87 persen namun terdapat beberapa kendala dilapangan yang tentunya sangat mengharapkan dukungan dari Bupati serta Forkopimda Kabupaten Gowa, agar diharapkan tahun ini bendungan tersebut dapat diresmikan.

Demi kelancaran pembangunan dua proyek ini, tentunya membutuhkan dukungan dari pemerintah Kabupaten Gowa dan jajaran forkopimda Kabupaten Gowa.


"Pengerjaan proyek mengalami sedikit hambatan, masih ada sekitar 75 bidang tanah yang belum selesai.kami sangat membutuhkan dukungan Pemkab Gowa bersama Forkopimda untuk menyelesaikan kondisi di lapangan,". Ungkap Kepala BBWS Pompengan Jeneberang. Lebih lanjut, Adenan Rasyid mengatakan bahwa pengerjaan bendungan Karalloe tinggal bagian luar dinding bendungan dan mesin operasional, serta adanya sedikit hambatan di pembebasan lahan.


Pemerintah Kabupaten Gowa mendukung sepenuhnya pembangunan yang dilakukan oleh Kementrian PUPR dalam hal ini BBWS Pompengan Jeneberang. Bupati berharap agar kedua pembangunan bendungan di Kabupaten Gowa berjalan dengan lancar dan berpesan agar pembebasan lahan dilakukan sebaik mungkin.

" Apapun yang menjadi kepentingan Balai di Kabupaten Gowa untuk pembangun Bendungan Jenelata kami siap membackup. Kami juga yakin dan percaya, pak Kapolres dan Pak Dandim juga akan memback up, untuk kita bisa segera menyelesaikan pembebasan lahan tersebut. Dan kami juga berharap jika langkah yang diambil oleh Balai agar dikomunikasikan, agar kami juga tau, langkah apa yang harus kita lakukan dalam rangka melancarkan pembebasan lahan khususnya di Bendungan Jenelata". Ungkap Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.


Kunjungan kerja ini diharapkan akan bermuara pada kemajuan daerah Kabupaten Gowa dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Kab. Gowa.(SISDA) (Usman).