Dua Anggota Koramil Hu,u Ikut Membatu Pembangunan Musholla di Desa Daha
Cari Berita

Iklan 970x90px

Dua Anggota Koramil Hu,u Ikut Membatu Pembangunan Musholla di Desa Daha

Sunday, February 21, 2021

 


Dompu, Infobima.com - Anggota Koramil 1614-03/Hu'u Sertu Abubakar dan Pelda Wahyudin bersama masyarakat melakukan kegiatan gotong royong dalam musholla Al-Iman di Dusun Tolo Ncanga, Desa Daha, Kecamatan Hu'u, Kabupaten Dompu, Minggu (21-02-2021).


Kegiatan gotong royong yang dilakukan guna mempertahankan budaya kebersamaan masyarakat setempat, budaya kebersamaan dalam bergotong royong itu sejak lama tertanam secara natural hingga kini terus dipertahankan.


"Kegiatan gotong royong perlu kita budayakan terus menerus karena dampaknya bisa langsung memberikan manfaat kepada masyarakat" Kata Sertu Abubakar selaku Babinsa Desa Daha.


Dua orang Anggota Koramil Hu,u yang turut membatu pelaksanaan pembangunan Musholla Al-Amin itu

masing-masing bernama Sertu Abubakar sebagai Babinsa Desa Daha dan Pelda Wahyudin, selaku Babinsa Desa Rasabou. Selain itu, Kepala Desa Daha Fadli juga turut hadir bersama tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda.


Disela kegiatan gotong royong itu, Babinsa Desa Rasa Bou Pelda Wahyudin mengatakan, sebagai seorang Babinsa dirinya akan selalu siap membantu warga binaannya dalam berbagai kegiatan yang ada, baik kegiatan sosial maupun kegiatan apa saja.


"Hal ini kita lakukan sebagai wujud kepedulian dan kebersamaan antara TNI dan masyarakat guna meningkatkan Kemanunggalan TNI bersama Rakyat dalam menciptakan rasa aman dan nyaman ditengah masyarakat" ucapnya.



Selain itu, karena mengingat keadaan masih dalam kondisi Pandemi ia juga tidak lupa untuk mengimbau warga masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan tetap Memakai Masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan menghindari kerumunan massa, meskipun saat itu sedang berupaya melaksanakan pembangunan Masjid yang sedang dilakukan.


Ditempat yang sama Kepala Desa Daha Fadli mengapresiasi keberadaan Babinsa dalam membantu pembangunan mushollah Al-iman itu, dia mengatakan jika warga sangat bangga dan terharu dengan kehadiran anggota Koramil Hu,u tersebut, dan kehadiran mereka dinilai sangat membantu masyarakat begitu dengan kebaikannya yang selalu ia tunjukkan untuk warga binaannya.


"Terima kasih banyak kami kepada Babinsa dari Koramil 1614-03/Hu'u. Perbuatan mereka sungguh mulia karena saya lihat sangat ikhlas membantu masyarakat binaannya dalam membangun Musholla di Desa Daha" Pungkas Kades.


Ditempat terpisah Danramil 1614-03/Hu'u Kapten Inf. M. Safi'i mengatakan, bahwa kegiatan karya Bakti yang dilakukan anggotanya semata-mata untuk menjalin kedekatan yang erat dengan masyarakat, dengan harapan agar tidak ada jarak antara TNI dan masyarakat .

"Membantu kesulitan masyarakat sudah menjadi tanggung jawab satuan Teritorial Kodim 1614/Dompu sebagai Komando Kewilayahan. Apalagi Babinsa yang harus selalu turun langsung kepada masyarakat binaannya" Kata Danramil.(Fan)