Kades Jambu Bersihkan Material Sisa Banjir, Pertahankan Budaya Gotong Royong
Cari Berita

Iklan 970x90px

Kades Jambu Bersihkan Material Sisa Banjir, Pertahankan Budaya Gotong Royong

Friday, February 5, 2021

 

Kegiatan Gotong Royong Kepala Desa Jambu, Muhtar Ismail Bersama Warganya


Dompu, Infobima.com - Budaya kebersamaan dalam bergotong royong masyarakat Desa Jambu, Kecamatan Pajo, Kabupaten Dompu, masih terjaga dengan rapi.


Hal itu napak terlihat ketika adanya pekerjaan yang membutuhkan banyak tenaga. Tanpa digaji, tanpa ada paksaan masyarakat selalu datang untuk membantu dan tidak mengharapkan imbalan dari siapapun sebagai bentuk kebersamaan yang telah lama terbentuk, dan kini sudah menjadi budaya bagi masyarakat Desa Jambu.


Seperti yang terlihat saat ini, mereka berupaya membersihkan material sisah banjir gunung yang terjadi pada Kamis kemarin di Dusun Sanggalari. Material kayu dan lumpur hingga menutup saluran drainase yang ada.



Upaya kerja gotong royong yang dilakukan warga dan dipimpin langsung oleh Kepala Desa Jambu Muhtar, pada Jumat pagi.


Namun karena bencana banjir kerap melanda Dusun Sanggalari, dan tidak mungkin upaya gotong royong warga mampu menanggulangi bencana yang terjadi. Dari itu Kepala Desa Muhtar berharap pemerintah juga dapat memperhatikan hal ini.


"Kami berharap pemerintah Kabupaten dalam hal ini BPBD agar dapat memperhatikan resiko yang terjadi saat ini di Desa kami" harapnya.(Din)