Ketua PDI Kab. Gowa Sejumlah 20.000 Pohon di Tanam.
Cari Berita

Iklan 970x90px

Ketua PDI Kab. Gowa Sejumlah 20.000 Pohon di Tanam.

Wednesday, February 3, 2021

Ketua PDI Perjuangan Kabupaten Gowa, Andi Hikmawati mengatakan sebanyak 20.000 pohon ditanam yang dipusatkan di Kecamatan Manuju dengan jenis Katu Jati, Santigi, dan Kayu Hitam.


Kegiatan itu dalam rangka memperingati HUT PDI Perjuangan ke-48 tahun sekaligus ulang tahun Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati yang ke-74 dan serentak dilakukan di seluruh Indonesia.


“Terima kasih kepada Pemkab Gowa karena membantu kita dalam hal pembibitan pohon ini dan terus mendukung kegiatan dari PDI Perjuangan,” ujarnya, Sabtu (23/1).


Sementara itu, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan memuji langkah PDI Perjuangan atas inisiatifnya dalam penanaman pohon yang dilakukan serentak di Indonesia, salah satunya di Kabupaten Gowa.


Adnan mengaku saat ini Indonesia telah dilanda berbagai bencana, baik gempa, longsor hingga banjir, sehingga penanaman pohon tersebut dianggap mampu memperbaiki kerusakan lingkungan yang ada dan meminimalisir kejadian kebencanaan ke depan.


“Terima kasih atas ide besar Ketum PDI Perjuangan karena telah menggagas ini di tengah keadaan bencana, dan kami ikut serta menyukseskan penanaman pohon. Semoga ini jawaban akibat banyaknya lingkungan yang rusak agar gerakan penanaman perlu dimasifkan,” ugkapnya saat menghadiri penanaman, di Kecamatan Manuju, Sabtu.


Tak hanya penanaman, Adnan juga mengimbau pohon yang hari ini ditanam perlu dijaga dan dirawat agar tumbuh berkembang dengan baik, sehingga mampu memberikan kehidupan yang baik di generasi yang akan datang.


“Kami mau ini bukan hanya sekadar penanaman tapi harus juga dijaga karena pohon akan menghasilkan air, oksigen dan udara yang kita hirup. Kami berharap dengan adanya gerakan ini bisa menumbuhkan semangat kita untuk menjaga alam, hutan dan menaman pohon secara bersama-sama,” harap orang nomor satu di Gowa yang turut hadir pula Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni. (Usman).