4 Bangunan Aset Pemkot Bima Akan Diserahkan Ke-Kantor Kemenag Kota Bima
Cari Berita

Iklan 970x90px

4 Bangunan Aset Pemkot Bima Akan Diserahkan Ke-Kantor Kemenag Kota Bima

Friday, March 12, 2021

Foto : Kabag Prokopim setda Kota Bima, Drs. H.Abdul Malik, M.Ap


Kota Bima, Media Info Bima Online - Pemerintah Daerah Kota, (Pemkot) Bima, akan berencana menyerahkan hibah tanah  Aset sebanyak 4 bangunan Kantor Urusan Agama (KUA) kepada Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bima.



Acaranya nanti bertempat di Gedung Paruga Nae Manggemaci Kota Bima hari ini Jum'at, (12/3/2021).



Pada acara serah terima Aset tersebut rencananya hari ini akan dihadiri oleh Menteri Agama RI, Walikota Bima, Wakil Walikota Bima, Sekda Kota Bima, Kepala Kementerian Agama Kota Bima, Kejari Bima, Dandim Bima, Kapolres Kota Bima dan para Kepala OPD lingkup Pemkot Bima.



Pemberian hibah tanah Aset ini merupakan bentuk upaya Pemerintah Daerah Kota Bima untuk mendorong pelayanan Publik. Tentu nanti pihak Kementerian Agama RI akan memudahkan dan membenahi sejumlah fasilitas di Kantor Ususan Agama (KUA) yang ada di Kota Bima untuk peningkatan mutu pelayanan kepada masyarakat. Ungkap Kabag Prokopim Setda Kota Bima, Drs. H. Abdul Malik, M.Ap pada media ini.



Kehadiran Menteri Agama RI H. Yaqut Choril Qoumas di Kota Bima selain acara penyerahan aset tersebut juga tindaklanjut hasil pertemua bersama Walikota Bim H. Muhammad Lutfi SE,



Saat mengajukan Proposal secara langsung di Kediaman Menteri Agama RI di Jakarta pada bulan Februari 2021 lalu, kaitan dengan rencana Pemerintah Kota Bima ingin mendirikan Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) di Kota Bima.



Saat itu H.Yaqut Choril Qoumas berjanji akan berkunjung ke Kota Bima untuk  tindaklanjut kepastian dan kesiapan lahan  untuk didirikan Kampus IAIN, jelas Malik.



Alhamdulillah hadir Menteri Agama Besok hari Jum'at itu, untuk memenuhi komitmen bersama Walikota Bima kaitan rencana ingin mendirikan Kampus tersebut.Ujarnya.



Malik, berharap semoga semua rencana yang diusulkan oleh Walikota Bima di tahun 2021 ini, semoga dapat direalisasikan di anggaran tahun 2022 mendatang. Harapnya. (Usman).