Bhabinkamtibmas Bakajaya Berikan Edukasi Warga untuk Patuhi Prokes Covid
Cari Berita

Iklan 970x90px

Bhabinkamtibmas Bakajaya Berikan Edukasi Warga untuk Patuhi Prokes Covid

Tuesday, March 16, 2021

 

Memberikan Edukasi Warga, Bhabinkamtibmas Desa Bakajaya dan Pemerintah Desa Rutin Laksanakan Kegiatan Pengecekan Suhu Tubuh


Dompu, Infobima.com - Bhabinkamtibmas Desa Bakajaya, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu Brigadir Agus Salim kini  rutin terapkan kegiatan pengecekan suhu tubuh bagi segenap pengunjung yang hendak masuk di Kantor Desa setempat untuk mencegah terjadinya penyebaran virus Corona.


Kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas ini melibatkan petugas Kesehatan (Bidan Desa) dengan mengedukasi masyarakat dan seluruh staf Desa Bakajaya tentang pentingnya kedisiplinan dalam memahami protokol kesehatan Covid-19.


"Masyarakat yang yang mau masuk Kantor Desa akan diberlakukan Ketegasan dari Pemdes dengan 3 Pilar, bahwa mereka tidak diijinkan untuk masuk ke Kantor Desa tanpa menggunakan masker, baik itu berlaku untuk Staf Desa maupun Masyarakat.

Ini bertujuan untuk menghindari dan mencegah terjadinya Penyebaran virus corona, dan

kegiatan ini akan rutin kita laksanakan setiap hari dengan tujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya Kedisiplinan dalam mematuhi Protokol Kesehatan" ungkap Agus Salim.


Kegiatan ini merupakan upaya Bhabinkamtibmas bersama Pemerintah Desa setempat sebagai desa perwakilan dalam Lomba Kampung Sehat Jilid II yang dilaksanakan.(Din)