Dinas PUPR Kota Bima, Bagian SDA Akan Mulai Pekerjaan Infrastruktur April Tahun 2021
Cari Berita

Iklan 970x90px

Dinas PUPR Kota Bima, Bagian SDA Akan Mulai Pekerjaan Infrastruktur April Tahun 2021

Friday, March 12, 2021

Foto : Kabid SDA Dinas PUPR Kota Bima, Isdinurrahman, ST, MT.

 

Kota Bima, Media Info Bima Online - Tahun 2021 sejumlah pekerjaan infrastruktur di Dinas Bagian SDA akan dimulai kerjakan dipertengahan April. Saat ini pun, bagian setempat tengah menyelesaikan proses perencansan dan Pelelangan


Kabid SDA Dinas PUPR Kota Bima, Isdinurrahman mengungkapkan, dibagiannya terdapat sejumlah pekerjaan yang akan mulai dikerjakan April 2021. Seperti dari Dana Alokasi Khusus, (DAK) kegiatan rehab Daerah irigasi Nae Kelurahan Lampe senilai Rp.500 lebih, saat ini dalam proses dilelang.


Juga ada rehab Daerah irigasi Tolo Kodo Kelurahan Kodo, dengan senilai Rp.500 juta lebih, prosesnya juga masih lelang, ungkapnya.


Sementara dari Dana Alokasi Khusus, (DAU), rehab DAM Tolo Kodo senilai, Rp.1,5 Miliar, Rehab DAM Oi Dadi Kelurahan Jatibaru Timur senilai, Rp.1,75 Miliar juga ada pekerjaan perkuatan tebing sungai seperti talud dan brojong yang tersebar di sejumlah Kelurahan dengan nilai miliaran.


Untuk  pekerjaan ini masih proses perencanaan. Tapi untuk DAK dan DAU jika semua lancar dan tidak ada halangan berarti, ditargetkan mulai kerja pertengahan April.


Isdinurrahman, menambahkan, jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, pekerjaan infrastruktur di Bagian SDA berkuang. Tentu saja ini dipengaruhi adanya pandemi Covid-19 dan Refocusing anggaran. (Usman).