Dr. H. Zulkieflimansyah Gubernur NTB Akui Terobosan Walikota Bima Bangun Kampus IAIN
Cari Berita

Iklan 970x90px

Dr. H. Zulkieflimansyah Gubernur NTB Akui Terobosan Walikota Bima Bangun Kampus IAIN

Saturday, March 13, 2021

Foto : Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E, M.Sc.


Kota Bima, Media Info Bima Online - Rencana Pemerintah Kota Bima Sebelum H.Muhammad Lutfi SE menjadi Walikota Bima,  ingin membangun Kampus Perguruan Tinggi Negiri di Kota Bima namun tak terelisasi melalui janji politik hanya yang didapatkan oleh masyarakat  harapan tak akan berakhir.


H.Muhammad Lutfi  menjadi Walikota Bima baru berjalan kurang lebih 2 setengah tahun ini mampu mewujudkan harapan masyarakat  akan dibangun Kampus Institut Agama Islam Negeri IAIN di Lokasi wilayah Kelurahan Sambinae  Kota Bima tanah lahan seluas 10 Hektar,  anggaran dari Kementeria Agama RI tahun 2022 mendatang.


Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, merasa senang dan bangga sekali di bangun Perguruan Tinggi Negeri PTN di kota Bima merupakan Daerah yang ada di Pulau Sumbawa  Provinsi NTB dibagian Timur perbatasan dengan Provinsi Nusa Tenggara Timur NTT, yang memiliki pontesi Sumber Daya Manusia SDM yang cukup tinggi dan melahirkan banyak  profesor Doktor Akademi tentu hal itu, sangat mendukung keberadan Perguruan Tinggi Negeri PTN  institut Agama Islam Negeri IAIN di Kota Bima, disampaiakn Gubernur NTB usai acara serah terima aset Pemkot Bima ke Kemenag Kota Bima. Jumat 12/3/2021.


Bahwa kehadiran orang nomor satu di Kementerian Agama RI ini tentu menandakan keserius perhatian  Pemerintah Pusat terhadap pembangunan Pendidikan keagamaan dan kemajuan untuk Daerah Kota Bima, dimassa Kepemimpinan H. Muhammad Lutfi SE Walikota Bima. Ujarnya


Kebijakan Mentri Agama ini harus mendapatkan apresiasi dari seluruh masyarakat Kota  Bima, ini sejarah baru, dan penghargaan dari Mentri Agama untuk orang Bima yang mencintai Pendidikan  Khususnya Agama Islam  dan banyak banyak sudah menjadi profesor Doktor dibidang pendidikan tersebut. Ungkapnya.

Rencana Pemerintah Kota Bima mendirikan Kampus Perguruan Tinggi Negeri( PTN) akan dimulai dikerjakan sekitar awal tahun 2022 mendatang, bersumber Anggaran dari Kementeri Agama RI. Kampus tersebut yang pertama dan satu satu di Bima Pada umumnya hal itu merupakan harus pengajuan Walikota Bima kepada Menag RI di Jakarta Pada bulan Februari 2021 lalu. Akuinya.


Pada kesempatan itu  Menteri Agama RI, . Yaqut Cholil Qoumas, menyampaikan  bahwa  H.Lutfi  Iskandar Walikota Bima merupakan kawan sejati seperjuangan saat Reformasi 1998 dahulu, tentu saya banyak tahu tentang niat dan gagasan H.Lutfi  untuk membangun Daerah Kota Bima ini.


Hanya saja kami beda nasib, saya dipercaya oleh Bapak Presiden RI menjadi Menteri Agama RI, sementara H.Lutfi  karirnya sangat luar biasa kita harus akui keberhasilanya, diawali menjadi Anggota parlemen (DPRI) 2 periode dari Partai Golkar Dapil NTB,kemudian berhijra kembali ke Bima dipercaya lagi menjadi Walikota luar biasa. Ujarnya.


Bagi Yaqut pemberian ijin untuk Kampus IAIN Bima merupakan sebuah kehormatan untuk Kota Bima dibawah kepemimpinan HM.Lutfi setelah meninjau lokasi persiapan untuk di dirikan Kampus tersebut lokasinya luar biasa bagusnya  pemandangannya langsung bisa melihat laut  dan pusat Kota Bima lokasi pun tak jau dari pemukiman Warga.Ujar Menteri.


Usai meninjau Lokasi Pembangunan Kampus IAIN Kota Bima Menag RI beserta Gubernur NTB dan Rombonganya langsung ke Mataram menggunakan Pesawat di Bandaran  Sultan Muhammad Salahuddin, Sore nanti Menag melakukan  Peresmian Tiga Gedung MTsN berskla Nasional  dan Pembukaan Pelatihan Kemaritiman di Mataram. (Usman).