H. Zulkifli Kadis Pariwisata, Akui Gebrakan Baru Walikota Bima HML
Cari Berita

Iklan 970x90px

H. Zulkifli Kadis Pariwisata, Akui Gebrakan Baru Walikota Bima HML

Monday, March 1, 2021

Kota Bima, Media Info Bima Online - Kepala Dinas Pariwisata Kota Bima, Ir. H. Zulkifli, M. Ap saat disambangi Media Cetak dan Online Bimantika di ruang kerjanya pada hari senin (1/3/2021) menyampaikan banyak hal terkait dengan urusan Kepariwisataan Kota Bima. Senin, (01/03/2021).


Pada prinsipnya, Kadis Zulkifli mengapresiasi ide dan gagasan Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE (HML) yang memiliki gebrakan besar dalam dunia kepariwisataan Kota Bima sehingga nampak walau baru dua tahun menjabat Walikota.


Diakui oleh Kadis Zulkifli bahwa Pantai Lawata yang dulunya tidak terurus namun saat ini di permak menjadi destinasi wisata yang menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD)


“Tahun 2021 ini target PAD khusus Pantai Lawata 1,5 Milyar dan itu akan teratasi dengan Ticketimg, lapak, kolam renang dan sejumlah fasiltas lainnya” ungkap Kadis Zulkifli.


Lanjutnya, bahwa saat ini investor yang sudah sepakat membangun restoran terapung akan melakukan investasi di Pantai Lawata dan ini akam berdampak baik pada urusan PAD.


Hanya Saja Kadis Zulkifli berpandangan bahwa sesungguhnya titik fokus pemerintahan dalam urusan kepariwisataan adalah keamanan dan kenyamanan rakyat pengunjung terlayani dengan baik


Filosofi pemerintahan adalah memberikan pelayanan kepariwisataan itu yang jauh lebih utama ketimbang urusan PAD karena sesungguhnya kepuasan rakyat mendatangi tempat wisata itukah layanan kepariwisataan sesungguhnya” ungkapnya.


Masih menurut Kadis Zulkifli bahwa bukan hanya Pantai Lawata saja yang mejadi titik Fokus Walikota HML dalam rangka pemberdayaan Kepariwisataan, namun Destinasi Pantai Kolo punenjadi perhatian serius dari Walikota HML.


Dirinya menjelaskan, bahwa Walikota HML benar-benar ingin jadikan Pantai Kolo adalah icon destinasi wisata andalan khusus untuk Diving.


“Kita sudah punya alat Diving tinggal dimaksimalkan saja Pemanfaatanya, dan sedikit di poles lebih indah lagi Pantai Kolo, karena Pak Wali ingin jadikan Kolo itu adalah Icon Diving yang terkenal dengan Blue Coralnya. ujarnya.


Lanjut Kadis Zulkifli bahwa Terumbu Karang Biru (Blue Coral) yang ada Pantai Kolo adalah sangat berpotensi untuk dijadikan lcon Wisata Diving di Kota Bima.


Untuk melakukan penataan-penataan tersebur, Kadis Zulkifli pun memberikan solusi bahwa pemberdayaan kepariwisataan perlu adanya keterlibatan lintas sektoral antara dinas yang satu dengan lainnya Dinas sehingga berbentuk Timwork lintas Dinas untuk memajukan dunia Pariwisata itu sendiri..


“Misalnya di Pantai Kolo perlu bikin jalan Lingkar yang sekarang sudah di rintis dan tinggal di tindaklanjuti, sehingga bisa dilakukan proses Ticketing bagi pengunjung.


“Sekarang jalan lingkar sudah di rintis sehingga kedepannya pinggir-pinggir pantai itu tidak menjadi lalu lalang ya kendaraan umum setelah jalan alternatif yang di rintis itu di hotmix” ungkapnya. (Usman).