Walikota Bima Virtual Vedcon Prospek Kota Sebagai Destinasi Pariwisata Nasional Direspon Baik Jubir Presiden RI.
Cari Berita

Iklan 970x90px

Walikota Bima Virtual Vedcon Prospek Kota Sebagai Destinasi Pariwisata Nasional Direspon Baik Jubir Presiden RI.

Tuesday, March 9, 2021

Kota Bima, Media Info Bima Online - Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE, melakukan Virtual melalui Vedio Conference dengan Juru bicara Presiden RI M. Fadijroel Rahman terkait dengan Prospek Kota Bima sebagai tempat Destinasi Wisata Nasional digelar di Aula Kantor Walikota Bima. Selasa, (09/03/2021).



Dihadiri Sekda Kota Bima Kadis Pariwisata, dan beberapa Kepala OPD lingkup Pemkot Bima. Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan menggunakan masker, jaga Jarak sesuai dengan Protokol Kesehatan Covid-19.



Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE, menyampaikan bahwa potensi Destinasi Wisata di Kota Bima kini semakin menggeliat Daerah teluk ini bukan hanya memiliki keindahan Pantai dan wahana lautnya saja tetapi juga memiliki keanekaragaman budaya.



Untuk itu, perlu ada dorongan dari Pemerintah Pusat dan Provinsi sangat dibutuhkan untuk mengembangkan ragam budaya yang ada di Kota Bima. 



Kita semua harus mendorong Kota Bima akan menjadi salah satu Destinasi Pariwisata yang menghubungkan Labuan Bajo, Lombok dan Bali. Ungkap.Walikota Bima. 



Wilayah Kota Bima cukup strategis kedepannya Pemerintah Kota Bima akan terus mencoba dan berusaha membangun semua Destinasi Pariwisata untuk memanfaatkan potensi yang ada.



Kita tahu bahwa Kota Bima ini adalah Wilayah Kesultanan Bima yang Cukup tertua dan tetap terpelihara dengan baik Istana  pemakaman Raja Bima dan begitu juga dengan teluk Bima yang begitu Indah yang kita Miliki.



Kota Bima juga merupakan Daerah Penyangga lautnya sebab selama ini pengunjung yang ke Labuam Bajo akan singga di Bima. Oleh Karena itu potensi potensi yang dimiliki Kota Bima harus didorong mengingat masyarakat Bima memiliki akar budaya yang kuat untuk mengembangkan Pacuan Kuda, Tarian seni budaya Bima hingga adat Istiadat rimpu budaya Bima.Jelasnya.



Selain itu juga Kata Walikota, dilihat dari sisi Kuliner Kota Bima yang Kaya jenis ikan yang unik yang tergolong mahal adalah makanan yang sering dikunsumsi oleh masyatakat Bima dilihat potensi  yang dimiliki kita mendorong Kota Bima sebagai Destinasi Wisata Nasional.Ujarnya.

Sementara itu Juru bicara Presiden RI M.Fadjroel Rahman melalui Vedcon mengaku sangat tertatik dengan keanekaragam budaya yang ada di Kota Bima dan mengungkapkan akan berkunjung secepatnya di Kota Tepian Air.



Insya Allah  Pak Wali Kota Bima, Kata Jubir Presiden RI, Kalau sudah selesai Vaksinasi dan pandemi Covid 19  pasti saya berkurang ke Kota Bima. Kata Jubir Presiden RI di Walikota Bima penuh dengan semangat Tuturnya.



Fadijroel juga mengutip Pidato Kenegaraan Presiden RI Joko Widodo, bahwa krisis ini bukan berarti membuat kita kehilangan Inovasi. Namun semangat kita harus memanfaatkan peluang di dalam Krisis, kita harus bajak agar semua kehidupan kita sehari hari baik dalam.pengambilan keputusan dalam Pemerintahan tetap berjalan dengan baik. Ujarnya.



Saya setuju sekali kalau para Turis turis mesti tutun di Kota Bima untuk menyaksikan potensi potensi Kebudayaan dan potensi alam dan potensi Kuliner.



Terkait denga SDM baik pelaku Industri Wisata maupun Daerah perlu ditingkatkan dan yang terpenting UMKM harus terus didorong untuk masuk kesemua sektor agar UKM bisa menjadi Kaya di Negeri sendiri, mudah mudahan ini bisa dilakukan di Kota Bima. Tutupnya.



Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kememparekraf, Hari Santosa Sangkari mengatakan semua bisa dijadikan Destinasi tempat Wisata Kuncinya bagaiman pemasaran dan storyteling jadi namti untuk Kota Bima Storytelling juga penting apalagi Daerah Bima dulu adalah Kesultanan yang sangat terkenal yaitu Sultan Abdul Khair yang menciptakan tarian budaya Bima yang harus dihidupkan dan dipromosikan tuturnya.



Sekertaris Dinas Pariwisata Provinsi NTB, Lalu Hasbulwadi menyampaikan bahwa saat ini Kota Bima sudah masuk dalam agenda Riperda Probinsi NTB yaitu pengembangan teluk Bima selaku Destinasi Pariwisata Daerah Provinsi NTB.Ucapnya.



Mari sama-sama kita persiapkan 3 unsur yaitu Amrnitas, Aksesbilitas dan Atraksi. Sehingga nanti bisa terapkan 1 digit menjadi Destinasi Pariwisata Nasional Kota Bima menjadi alternatif trandite Wisata ke Pulau Komodo. Ujarnya. (Usman).