Jelang Pendataan Keluarga, Walikota Bima HML, Ajak Warga Kota Bima Berpartisipasi Aktif
Cari Berita

Iklan 970x90px

Jelang Pendataan Keluarga, Walikota Bima HML, Ajak Warga Kota Bima Berpartisipasi Aktif

Monday, March 29, 2021

Kota Bima, Media Info Bima Online - Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE, mengajak seluruh warga masyarakat Kota Bima untuk bersama-sama mensukseskan Pendataan Keluarga tahun 2021 di Kota Bima, dimulai tanggal, 1 April sampai dengan 31 Mei 2021.


Dikatakannya, imbauan ini dilsampaikannya karena mulai 1 April sampai 31 Mei 2021 akan ada pendataan keluarga oleh BKKBN (Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional). Di Kota Bima, Senin, (29/3/2021).


Pendataan keluarga dengan memberikan informasi data yang benar aturan dan By name by address, dan seluruh keluarga anda berada di Kota Bima


“Maka dari itu, saya ajak seluruh warga Kota Bima, untuk mau didata, kooperatif dan berparitipasi aktif dalam pendataan tersebut. Data itu penting dalam perencanaan ke depan,” ungkap Walikota Bima.


Dengan cara, masyarakat wajib memberikan keterangan yang akurat apabila didatangi oleh kader-kader pendataan. Akurasi data akan berimbas pada akurasi perencanaan pembangunan. Baik di level Kota Bima, Provinsi maupun Nasional.


Program itu, adalah pendataan keluarga, menekan angka stunting dan menyukseskan Kampung Keluarga Berkualitas (Kampung KB). “Sesuai imbauan ini, mari seluruh warga Kota Bima, berikan data yang akurat. Selain itu tetap laksanakan protokol kesehatan dengan disiplin, pungkasnya. (Usman).