Ketua TP. PKK Kota Bima Hj. Eliya Alwaini Serahkan Ratusan Paket Sembako di Kelurahan Manggemaci
Cari Berita

Iklan 970x90px

Ketua TP. PKK Kota Bima Hj. Eliya Alwaini Serahkan Ratusan Paket Sembako di Kelurahan Manggemaci

Saturday, March 20, 2021

Kota Bima, Media Info Bima Online - Tim Penggerak PKK Kota Bima kembali menyalurkan donasi untuk masyarakat terdampak Covid-19. Ratusan paket sembako diserahkan langsung oleh Ketua TP. PKK, Kota Bima, Hj. Elly Alwaini HML di Kelurahan Manggemaci Mpunda Kota Bima, Sabtu Pagi, (20/3/2021). Sembako yang dibagikan merupakan donasi dari Pengurus PKK Kota Bima, juga dari Donatur lainnya.



Secara simbolis, bantuan paket sembako tersebut diserahkan secara berurutan di belakan Kantor PKK Kota Bima di Kelurahan Manggemaci tersebut.



Umi Elly, sangat mengapresiasi para donatur yang telah menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan di tengah wabah Covid-19. Hasil donasi yang terkumpul merupakan bukti sinergi PKK Kota Bima dengan berbagai pihak dalam mengantisipasi dampak pandemi Covid-19 terhadap perekonomian masyarakat Kota Bima.



“Hari ini, kita dari PKK Kota Bima sudah menyerahkan donasi ke Warga Kelurahan Manggemaci, dan akan dilanjutkan dengan Kelurahan Ule Kota Bima nanti selesai disini. Alhamdulillah donasinya kita dapat dari donatur yaitu pengurus PKK Kota Bima sendiri, Pemkot Bima, dan Donatur lainnya. Kata Umi Elly



Terkait bansos yang diserahkan, Umi Elly menjelaskan ada sekitar 100 paket sembako yang dibagikan kepada Warga Kelurahan Manggemaci dan dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari para penerima.



“Untuk jumlah keseluruhnya ada sekitar 100 paket sembako. Isinya ada beras, minyak goreng, mi instan, ada biskuit juga, pokoknya komplet. Insya Allah bisa bermanfaat,” tutur Umi Elly.



Disampaikan, dirinya memprioritaskan masyarakat yang tidak berpenghasilan akibat adanya pandemi Covid-19 sebagai penerima bansos.



“Penerima yang berhak adalah yang penghasilannya terdampak sekali karena Covid-19 ini. Seperti yang biasa berjualan di sekolah-sekolah, karena siswa sedang belajar di rumah, mereka tidak ada penghasilan,” katanya.



Umi Elly mengungkapkan, bantuan donasi yang akan terus disalurkan kepada yang berhak. Dirinya beserta pengurus PKK Kota Bima selalu siap untuk menalurkan bansos secara langsung kepada masing-masing penerima.



“Masih akan kita salurkan, dari pengurus PKK Kota Bima sendiri akan bawa beberapa paket sembako untuk langsung diserahkan ke masing-masing penerima,” tandasnya.



Semoga bantuan sosial ini dapat meringankan beban warga Kota Bima lebih khususnya Warga Kelurahan Manggemaci yang terdampak karena pandemi (Covid-19).



Sementara itu, Kepala Kelurahan Manggemaci, Yusuf Ismail, mengucapkan terima kasih banyak, apresiasi, dan bersyukur atas bantuan dari   Ketua PKK Kota Bima, Hj. Eliya Alwaini HML, dan seluruh Pengurus PKK Kota Bima, menyerahkan secara simbolis bantuan paket sembako kepada Warga kami yakni warga Kelurahan Manggemaci Kota Bima tersebut.



Ditambahkan Yusuf, bantuan Paket Sembako dari Ketua PKK Hj. Elly Alwaini HML, dan Pengurus PKK Kota Bima ini, tidak berhenti sampai disini, mudah-mudahan ada kelanjutan bantuan paket sembako tersebut, karena masih banyak warga Manggemaci yang belum mendapatkan bantuan paket sembako, dan layak mendapatkan bantuan tersebut, tutup Yusuf kepada Media ini, (Usman).