Ketua Mabinas PB PMII, Muhaimin Iskandar Hadiri Kongres Ke-XX di Balikpapan
Cari Berita

Iklan 970x90px

Ketua Mabinas PB PMII, Muhaimin Iskandar Hadiri Kongres Ke-XX di Balikpapan

Thursday, March 18, 2021

Media Info Bima Online - Ketua Mabinas PB PMII, Muhaimin Iskandar Hadiri Kongres Ke-XX di Balikpapan Kalimantan Timur, (Kaltim).


A. Muhaimin Iskandar, Menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pendiri, Keluarga besar Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia, (PMII) yang saya muliakan, juga sampaikan terima kasih kepada Bapak Presiden Republik Indonesia H. Ir. Joko Widodo melalui Virtual, yang saya banggakan, para Menteri Kabinet Indonesia maju yang saya banggakan para pejabat Pemerintah Anggota DPR RI, Wakil Gubernur, Pangdam atau yang mewakili Kapolda yang saya cintai dan saya banggakan.



Sahabat Agus Ketua umum Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia, beserta Sekjen dapat semula dan seluruh jajaran PBB yang saya cintai para Ketua-ketua Korcam Peringatan Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia seluruh Indonesia.



Hadir di Balikpapan para ketua-ketua PPNI yang hadir di berbagai tempat di seluruh Indonesia tidak lupa saya sampaikan moga-moga masih bergabung bersama kita Ketua umum Ikatan Alumni PMI Bekasi yang saya cintai, pernyataan presiden yang paling penting buat kita semua terutama bagi sahabat-sahabat yang masih aktif adalah bahwa PMII adalah laboratorium pendidikan pemimpin bangsa ini, yang memotivasi dan menguji kita kedepan.



Apakah siap menjadi tempat bersemayam calon-calon pemimpin bangsa di masa yang akan datang Terima kasih Ketya DPW PKB Kalimatan Timur sekaligus Anggota DPRD Kalimantan Timur, Syafrudin, S.Pd, pernyataan presiden tadi sungguh membanggakan kita semua dan tadi Ketua Umum PB HMI hanya menyebut beberapa saja alumni yang ada di kerja padahal kita banyak tersebar di berbagai profesi di berbagai bidang.



Termasuk kebanggaan dan yang sering dilupakan reformasi dan demokratisasi di Republik ini tidak akan pernah ada dan kita nikmati tanpa karya dan kerja keras PMI di seluruh tanah air salam hormat dan cinta kita kepada alumni-alumni yang ikut andil besar dalam melahirkan reformasi Saya masih ingat betul kalau nggak ada sahabat yang sekarang H. Muhammad Lutfi, SE, sekarang sudah menjadi Walikota Bima dengan sangat heroik dan berani pemimpin mahasiswa untuk bergerak melahirkan Reformasi pada saat itu.



Saya sapa juga kita tidak boleh lupa sahabat kita sampai Anisa sekarang online kita juga masih ingat nggak tahu sekarang di mana ini sahabat Abdul Wahab semua orang Maluku banyak yang jauh sebelumnya memiliki tanpa campuran yang mendirikan Orde Baru zaman sebelumnya banyak sekali tokoh-tokoh yang Memang sahabat masuk itu semua adalah momentum sejarah yang harus menjadi modal besar untuk terus memberikan yang terbaik untuk negeri ini memberikan yang paling ideal untuk perjuangan bangsa ini.



Kedua Saya bersyukur dan bangga juga pada hari ini bisa hadir ke Balikpapan, karena Kantor DPR RI Katanya mari kita dukung dukung terus, Insya Allah meskipun terhenti sejenak gara-gara pandemi insya Allah akan tetap berdiri Kalimantan Timur beberapa waktu yang akan datang, melalui Menteri Keuangan Sri Mulyani bersama di DPR RI sedang mengais-ngais anggaran bagaimana agar segera terwujud dan dimulai pembangunan ibukota baru kita karena dengan lahir dan tumbuh kembangnya ibukota baru di Kalimantan Timur ini Insyaallah kemajuan dan pemerataan bangsa ini akan segera terwujud Amin ya robbal alamin.



Lanjut atas terlaksananya KONGRES PMII yang ke-XXIV Agus menyampaikan Balikpapan dengan penuh semangat dan berani waktu saya dikabari mau ketemu dilaksanakan KONGRES saya Menawarkan kenapa sich tidak ditunda dulu kata sahabat aku sudah nggak tahan nih Katanya, tapi saya salut keberanian sahabat-sahabat semua tetap melaksanakan KONGRES di tengah masa-masa Pandemi yang sulit seperti hari ini ini menunjukkan bahwa kader PMII memang tangguh dan berani menghadapi tantangan dan situasi apapun kalau tidak ada yang bersambung tetapi dokumentasi catatan penting sejarah-sejarah itu masih berserakan di berbagai literatur negeri ini.



Oleh karena itu saatnya Salah satu agenda penting untuk segera dibuat adalah karya besar bagi kehidupan masyarakat bangsa dan negara ini salah satu yang harus diwujudkan bagi kehidupan masyarakat bangsa dan negara para calon-calon pemimpin bangsa pemimpin dan memajukan bangsa ini akan terus terinspirasi oleh Seluruh catatan penting sejarah peran TNI di masa lalu hari ini dan dimasa yang akan datang.



Salah satu yang merupakan misalnya ada di kita semua orang yang sangat dahsyat namanya selamat Effendi Yusuf Kyai Haji Yusuf Muhammad dua orang ini termasuk motor pertama amandemen undang-undang Dasar 1945 bukan hanya prestasi amandemennya tetapi dalam amandemen itu ada satu pasal yang hari ini kita nikmati bersama itu kewajiban 20% APBN untuk pendidikan nasional ini juga tanpa dipaksakan oleh beliau-beliau tidak terwujud karena apa seluruh analis ahli para teknokrat tidak setuju pasal tentang pendidikan apalagi soal anggaran masuk di dalam undang-undang dasar.



Tetapi karena tekad dan semangat yang tinggi untuk membentuk lahirnya pendidikan yang betul-betul kemajuan bangsa mereka mereka menjadi saksi sejarahnya antara lain Muhammad dan Muhammad Yusuf dari Partai Golkar dan fraksi 2 Ini motor utama sehingga akan menjadi salah satu pasal undang-undang Dasar 45 yang kemudian hari ini kita nikmati tanpa pemaksaan Pasal itu sulit rasanya ada berita pendidikan yang semakin dan tercepat seperti hari ini kita syukuri Alhamdulillah.



Oleh karena itu seperti itulah jejak jejak para alumni sekaligus peran TNI dalam mendorong kehidupan kebangsaan kita termasuk film dokumenter nggak terlalu bagus juga cuman satu dua jenis karya seni harus ada film dokumenter yang membangkitkan Semangat bagi perjuangan PNI dibatalkan akan datang karena itu negara ini menjadi agama dan yang paling penting adalah Kongres bukan saja melanjutkan seluruh sorean sejarah tetapi menyiapkan torehan baru Khazanah Khazanah baru di tengah dunia yang oleh Presiden tadi sampai kami sampaikan sebagai yang berubah total.



Sedang mengalami masa perubahan yang tidak terbayangkan dan tidak terkira kan makan lompatan-lompatan keadaan sangat mengejutkan dan kita semua tentu harus menjadi Garda terdepan untuk mengatasi dan menuntut perbaikan di semua keadaan apapun termasuk Bagaimana tantangan kita menyiapkan Persaingan di era teknologi informasi yang didapat saat yang bersamaan Kita juga harus mereka keadaan yang sulit akibat Bandung yang kita hadapi Saya sanggup dan setiap menjadi bagian utama pembaharuan perbaikan dan kemajuan bangsa di masa yang akan datang Amin.



Selamat kepada seluruh kader PMII moga-moga sahabat-sahabat semua melahirkan Irene pikiran gagasan yang sesuai dengan tuntutan dan harapan masyarakat di masa yang akan datang.



Yang lebih penting juga lahir pemimpin-pemimpin baru di PMII yang  akan membawa kemajuan bangsa dan negara amin ya rabbal alamin selamat Semoga Allah Subhanahu Wa Ta'ala senantiasa memberikan. (Usman).