Menteri Agama RI Memantau Lokasi Untuk Pembangunan Kampus IAIN di Kel. Sambinae Kota Bima
Cari Berita

Iklan 970x90px

Menteri Agama RI Memantau Lokasi Untuk Pembangunan Kampus IAIN di Kel. Sambinae Kota Bima

Friday, March 12, 2021

Kota Bima, Media Info Bima Online - Menteri Agama RI  H. Yaqut Cholil Qoumas Didampingi Oleh Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc, dan Walikota Bima H.Muhammad Lutfi SE, meninjau secara langsung lokasi persiapan Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) yang berlokasi di Wilayah Kelurahan Sambinae Kecamatan Mpunda  Kota Bima dipantau langsung sejumlah awak media, Jum'at, (12/3/2021).


Menteri Agama RI bersama rombongan saat meninjau lokasi persiapan pembangunan Kampus, (IAIN) di Kelurahan Sambinae di kawal ketat oleh Polri dan TNI yang ada di Kota Bima.


Turut dihadiri Wakil Bupati Bima, Sekda Kota Bima, Dandim 1068 Bima, Kapolres Bima Kota, Kepala Kantor Kemenag Kota Bima dan para Kepala OPD lingkup Pemkot Bima.


Menteri Agama RI, menyatakan bahwa meninjau lokasi  persiapan dibangun Kampus tersebut berdasarkan pengajuan Proposal oleh Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE, saat silaturahmi langsung di kediaman Menteri Agama RI di Jakarta pada bulan Februari 2021 lalu kaitan rencana Pemerintah Kota Bima ingin membangun Kampus, (IAIN).



Bahwa Proposal tersebut resmi diterima dan Insya Allah akan direalisasikan pembangunan kampus itu  anggaran  tahun 2022 mendatang. Terangnya.


Pemerintah Kota Bima telah menyediakan lahan seluas 10 hektar untuk dibangun Kampus tersebut di wilayah Kelurahan Sambinae Kecamatan Kota Bima status lahan tersebut sudah tidak diragukan lagi untuk dibangun Kampus tersebut. Ujar Menteri.

Sementara itu Walikota Bima H. Muhammad Lutfi SE, mengucapkan terima kasih kepada Menteri Agama atas kunjungan khusus di Kota Bima meninjau lokasi untuk pembangunan Kampus, (IAIN) di Kota Bima. Ucap Walikota.


Menurut HML bahwa Menteri Agama RI satu satu Menteri Yang pertama kali berkunjung di Kota Bima NTB ini, itu semua merupakan hasil koordinasi dan komunikasi kepala Daerah untuk membangun Daerah. Tuturnya.


Berharap semoga niat baik Pemerintah Daerah Kota Bima ini dapat direalisasikan pembangunan tersebut di tahun 2022 mendatang bisa  berjalan dengan baik dan lancar Harap Walikota.


Lurah Sambinae Drs. Amirudin menyampaikan apresiasi terhadap kenerja  Walikota Bima yang mampu menciptakan terobosan baru untuk membangun Kampus IAIN di kelurahan Sambinae ini dan juga baru dimassa kepemimpinan  H.Muhammad Lutfi menjadi Walikota Bima Menteri berkunjung di Kota Bima dan bertatap muka langsung dengan masyarakat khususnya di elurahan Sambinae ini. Ucapnya. (Usman).