PMI Upaya Bantu Bersihkan Rumah dan Sumur Warga Paska Banjir di Dompu
Cari Berita

Iklan 970x90px

PMI Upaya Bantu Bersihkan Rumah dan Sumur Warga Paska Banjir di Dompu

Friday, March 26, 2021

 



Pembersihan Lumpur Sisa Banjir Dilakukan PMI Kabupaten Dompu

Dompu, Infobima.com - Banjir yang menghantam dua kecamatan di Kabupaten Dompu beberapa hari kemarin telah menyisakan banyak material, para relawan yang turut membantu pun masih terus melakukan penanganan.


Penaganan terus dilakukan akibat banyaknya material lumpur yang ditinggalkan paska banjir. Warga yang terdampak kini disibukkan dengan membersihkan rumah mereka masing-masing meski menggunakan alat seadanya. Seperti yang terpantau Media ini, terlihat para relawan dari Palang Mereka Indonesia (PMI) Kabupaten Dompu ikut membantu warga membersihan rumah dan sumur yang ada di dua desa terdampak banjir tersebut.


Tidak hanya itu, PMI juga telah melakukan asesmen guna mendapat data pasti jumlah korban terdampak banjir.



Kepala Markas PMI Kabupaten Dompu Abdul Haris mengatakan, jika pihaknya akan selalu siap siaga dalam membantu warga yang tertimpa bencana. Selain mereka ikut membersihkan sejumlah rumah warga, namun terdapat 37 sumur yang ada di dua desa turut dibersihkan pula dari kubangan lumpur.


"Kita relawan PMI telah melakukan kegiatan pembersihan rumah dan Sumar warga di dua Desa yaitu Desa Kareke, Kecamatan Dompu dan Desa Wawonduru, Kecamatan Wojo. Ada 37 sumur yang sudah kita bersihkan pasca banjir kemarin" Kata Kepala Markas PMI Kabupaten Dompu yang dikonfirmasi, pada Jumat (26/3/21).


Warga yang terbantu pun tak jarang menyampaikan ucapan terima kepada mereka, seperti yang dilontarkan salah seorang warga yang bernama bapak Ahmad.


"Kami sangat berterima kasih atas bantuan PMI Dompu dalam membantu membersihkan rumah dan sumur kami karena kami saat ini kesulitan sekali mendapatkan pasokan air bersih paska banjir" Ucap Bapak Ahmad (seorang Warga).(Din)