Seminar Program KKN Tematik STKIP Bima Posko Kel. Paruga Dengan Tema "Mitigasi Bencana dan Covid-19
Cari Berita

Iklan 970x90px

Seminar Program KKN Tematik STKIP Bima Posko Kel. Paruga Dengan Tema "Mitigasi Bencana dan Covid-19

Friday, March 19, 2021

Kota Bima, Media Info Bima Online - Seminar Program Kerja, Mahasiswa KKN Tematik STKIP Bima Kelurahan Paruga Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima Dengan Tema : Mitigasi Kebencanaan dan Covid 19.


Mahasiswa KKN Tematik  STKIP Bima Angkatan XXXII Kel. Paruga Kec. Rasanae Barat Menggelar Kegiatan Seminar Program Kerja Bertempat Di Aula Kantor Kelurahan Paruga Pada Hari Jum'at (19/03/21)


Kegiatan tersebut di hadiri oleh BPBD Kota Bima sekaligus Pemateri dalam kegiatan tersebut, Bapak Lurah Paruga, Ketua - Ketua RW dan RT,  Ketua Karang Taruna, Tokoh Agama, Toko Pemuda Dan Beberapa Tokoh masyarakat. 


Dalam sambutannya, Dosen Pembimbing Saifullah, M.Pd Menyampaikan bahwa KKN Tematik ini merupakan salah satu program yang harus di tempuh oleh mahasiswa sebagai bagian dari tridharma perguruan tinggi yaitu pengabdian pada masyarakat.


Dengan adanya kegiatan KKN ini kami harapkan mahasiswa bisa mendapatkan pengalaman langsung dari masyarakat dan membantu menyelesaikan masalah khususnya dalam hal Mitigasi Bencana Dan Covid - 19. 


Kepala Lurah Paruga Bpk Kamarudin, S.ST sebagai lurah sangat berterima kasih atas kehadiran Mahasiswa KKN di tempat yang ia pimpin. Karena setiap tahun jarang sekali mahasiswa yang melakukan KKN di kel. Paruga lebih khususnya mahasiswa STKIP Bima. 


Sementara Dinas BPBD Kota Bima Sebagai mitra langsung pada kegiatan KKN Tematik ini mengapresiasi program STKIP Bima yaitu melakukan KKN tematik karena KKN tahun berbeda dengan tahun sebelumnya. 


Ketua Posko KKN Tematik Paruga Kota Menyampaikan/Mensosialisasikan Program Kerja Selama 2 (Dua) Bulan, Adapun Program Unggulannya yaitu : 

1. Penyuluhan Dalam Rangka Penguatan Pemahaman Tentang Bahaya Banjir.

2. Pemasangan Jalur Evakuasi

3. Mitigasi Stuktural Yaitu : 

- Pencanangan 1000 Titik Lubang Biopori

- Pencanangan 100 Titik Sumur Resapan

- Pembuatan Early Warning Sistym (EWS) 

4. Gerakan 1000 Masker

Dan lainnya.  Uraian program kerja diatas berdasarkan hasil konsultasi dan observasi kami dilapangan. Ungkap ketua posko KKN Tematik Posko Kel. Paruga Mahendra. 


Kegiatan Seminar di buka secara resmi oleh Kepala Lurah Paruga Bpk. Kamaruddin, S.St "Kami mendukung program mahasiswa KKN dan selama kegiatan agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid - 19. (Usman).