BRI Gerak Cepat, Salurkan Bantuan Korban Banjir Bima
Cari Berita

Iklan 970x90px

BRI Gerak Cepat, Salurkan Bantuan Korban Banjir Bima

Monday, April 5, 2021

Bima, Info Bima Online - Tingginya intensitas hujan selama beberapa hari terakhir menyebabkan beberapa wilayah di Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat terendam banjir. Bank BRI bergerak cepat memberikan bantuan tanggap darurat bencana bagi masyarakat terdampak banjir di beberapa Desa dan Kecamatan di Kabupaten Bima. 



Bantuan diberikan BRI, antara lain dengan mendirikan Posko Banjir dan Dapur Umum di Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, dimana sampai dengan saat ini BRI telah  menyalurkan 2.500 nasi bungkus (makanan siap saji) bagi masyarakat. 

Dalam penyaluran bantuan, insan BRI (Karyawan BRI) juga turut serta bahu membahu untuk turun langsung memberikan bantuan dilapangan. 



BRI terus bekerjasama dan berkordinasi dengan berbagai pihak untuk bersinergi dalam menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir sebagai upaya meringankan beban masyarakat dan mempercepat pemulihan pasca bencana. 



“Melalui unit kerja BRI di wilayah Bima, kami pastikan BRI terus bergerak cepat memberikan bantuan tanggap darurat bencana. Bantuan akan terus disalurkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat di lapangan”ungkap Rudy Andimono, Pemimpin Wilayah BRI Denpasar.



BRI juga memastikan pelayanan di Unit Kerja BRI tetap berjalan normal sehingga masyarakat dapat melakukan transaksi perbankan dengan aman dan lancar. Selain itu masyarakat juga dapat memanfaatkan Mobile Banking BRI,  ATM, CRM, maupun EDC, serta bisa juga datang langsung ke Agen BRILink. 



Senada disampaikan Ahmad Mikail, selaku Pimpinan Bank BRI Cabang Bima, bahwa pihak BRI sebisa mungkin akan membantu warga terdampak banjir, terutama makanan siap saji dan air mineral. Menurut Mikail, saat ini masyarakat sangat membutuhkan bantuan tersebut. 



Ia berharap kondisi ini akan segera membaik, dan berharap masyarakat tetap tabah dan sabar menghadapi cobaan tersebut, harap Ahmad Mikail. 



Mikail menambahkan, dalam rangka memenuhi kebutuhan layanan perbankan masyarakat terdampak banjir, BRI Unit Oi Roko Kecamatan Monta hari ini tetap operasional menggunakan EBuzz. (Usman).