Kadek : Bandara Bima Pengembangan Lanjutan Akan Segera Dikerjakan -->
Cari Berita

Iklan 970x90px

Kadek : Bandara Bima Pengembangan Lanjutan Akan Segera Dikerjakan

Thursday, April 22, 2021

Bima, Media Info Bima Online - Setelah Kementerian Perhubungan Republik Indonesia mengeluarkan hasil dari penganjuan Pihak Bandar Udara Sultan Muhammad Salahuddin Bima, terkait pekerjaan lanjutan pengembangan Bandara Bima, maka tidak lama lagi akan segera terlaksa.


Pengajuan kembali dokumen rencana pekerjaan Bandara sudah kami ajukan ke-Kementerian Perhubungan RI, tunggu hasilnya, kita akan lanjutkan pengembangan dalam waktu dekat, ungkap Kepala Bandara Bima, I Kadek Yuli Satriadin, SI, Kom, SSIT.


Dia mengakui anggaran yang dibutuhkan untuk pengembangan lanjutan ini sekitar Rp 40 M lebih, pengajuan dokumen sudah di Kemeterian, tinggal menunggu hasil untuk memulai pekerjaan lanjutan.


Banyak Aiten yang dikerjakan dengan Dana sebanyak itu, yakni pelebaran Apron, (tempat parkir pesawat), akses jalan, Gedung Kantor, Gedung Cargo, Gedung Operasional, worskhop, pelapisan dan masih Aiten pekerjaan melengkapi fasilitas yang ada, ungkapnya.


Kadek mamastikan, pekerjaan pengembangan Bandara Bima selesai tahun ini, supaya operasinya lebih maksimal, kita targetkan tahun ini sudah rampung semua, supaya operasi maksimal, kata dia.


Lanjut dia, pihaknya juga akan dipindahkan fasilitas dari bangunan lama ke bangunan baru Bandara Bima, kami akan pindahkan perlengkapan dan alat dari tempat lama ke tempat baru setelah lebaran ini, (Usman).