10-H Jelang Lebaran, Ketua Panitia Herman Buka Secara Resmi Pasar Amahami Kota Bima
Cari Berita

Iklan 970x90px

10-H Jelang Lebaran, Ketua Panitia Herman Buka Secara Resmi Pasar Amahami Kota Bima

Tuesday, May 4, 2021

Kota Bima, Media Info Bima Online - Dalam upaya membantu warga masyarakat menyambut Hari Raya Idul Fitri Tahun 2021, Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia, (APPSI) Kota Bima, menggelar Pasar Lebaran Amahami Kota Bima, dimulai hari, Senin, (03/5/2021) sampai dengan Tanggal, (12/5/2021).


Pasar Lebaran Amahami ini dibuka secara resmi oleh Ketua Panitia Pelaksana, Herman, M.Pd, bersama Pengurus APPSI Kota Bima.


“Kehadiran pasar Lebaran Amahami Kota Bima ini, saya harapkan dapat membangun dan menciptakan stabilitas, memantau ketersediaan kebutuhan bahan pokok serta pengendalian harga, juga karena sekarang sedang musim UMKM yang sekaligus dapat mencari potensi dari peluang pemasaran,” kata Herman mengawali sambutannya.


Kemudian, menurut Herman biasa disapa Bang Herman ini, 10-H, menjelang hari lebaran di tempat-tempat seperti pasar dan pembelanjaan lainnya, akan mengalami intensitas kunjungan, maka dari itu perlu adanya himbauan dan sosialisasi pada warga untuk selalu menjaga jarak serta menghindari kerumunan warga pengunjung ditempat Pasar-pasar tersebut.


“Percuma jika ekonomi UMKM di Kota Bima maju jika kita tidak bisa menghindari Covid-19 di tengah-tengah keramaian,”  seperti ini, ungkapnya Bang Herman ini.


Lanjut dia, menyatakan keberadaan Pasar Lebaran Amahami ini sangat krusial bagi masyarakat, untuk memulihkan kembali roda ekonomi selama satu tahun fakum, karena Covid-19. Katanya.


Semoga selama kegiatan ini berjalan sesuai harapan kita bersama.


Mari kita menjaga sama-sama keamanan dan ketertiban kegiatan ini berlangsung, sehingga sukses dan aman dalam pelaksanaan tersebut.


Tambahan kami sebagai panitia Pelaksana tetap sten baik disetiap hari di Pasar lebaran Amahami di lokasi dibantu oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas Kelurahan Dara, Satpol.PP Kota Bima, untuk menghimbau, seperti kurumunan warga, mengunakan masker, jaga jarak, dan cuci tangan tersebut. (Usman).