Anggota DPR RI HMS, Perkuat Hubungan Bilateral, Berkunjung Ke-Uzbekistan
Cari Berita

Iklan 970x90px

Anggota DPR RI HMS, Perkuat Hubungan Bilateral, Berkunjung Ke-Uzbekistan

Thursday, May 20, 2021

Jakarta, Media Info Bima Online - Wakil Ketua DPR RI bidang Korinbang Rahmad Gobel beserta anggota DPR RI H Muhammad Syafrudin ST,MM, melakukan kunjungan Muhibah ke Uzbekistan, pada Selasa (18/5). 


HMS mengungkapkan kunjungan ini bermaksud untuk lebih menguatkan kembali hubungan bilateral antara Indonesia dengan Uzbekistan sebagai sesama negara Muslim," tuturnya. 


Dikatakannya, rangkaian kunjungan  delegasi Indonesia diterima oleh Wakil Perdana Menteri yang juga merangkap sebagai Menteri Olah Raga dan Pariwisata kemudian delegasi juga bertemu dengan Ketua Senat serta beberapa pejabat pemangku jabatan di Uzbekistan dalam rangka menguatkan hubungan Indonesia Uzbekistan," ucap DPR Fraksi PAN tiga periode ini.


HMS menyampaikan bahwa Uzbekistan Taskhent adalah salah satu negara didunia yang sangat bagus sekali dalam pengembangannya dan cocok.sekali untuk dijadikan sebagai salah satu acuan kemajuan terutama Kota Taskhent.


"Misalnya melakukan kontak kerjasama Sister City sehingga pemerintah kita bisa secara langsung mengadopsi perihal upaya pengembangan kotanya," tambah HMS.


Ditambahkan HMS, disisi ekonomi hubungan kedua negara akan semakin diperkuat," terangnya. (Usman).