Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima Ditutup
Cari Berita

Iklan 970x90px

Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima Ditutup

Saturday, May 8, 2021

Foto : Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima.


Bima, Media Info Bima Online - Sesuai surat edaran yang diatur dalam  Permenhub No.13 Tahun 2021 tentang pengendalian transportasi selama masa idul fitri 1442 Hijriah Tahun 2021 dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

Foto : Kepala Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima, I Kadek Yuli Sastrawan, S.I.Kom.S.SIT .


Kepala Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima, I Kadek Yuli Sastrawan, S.I.Kom.S.SIT mengatakan sejak adanya surat edaran SE Kemenhub masa peniadaan penerbangan dari tanggal 6 sampai 17 Mei ditiadakan mudik, seusia peraturan surat edaran Pemerintah pusat.


Dijelaskannya, tidak ada lagi aktifitas penerbangan, bahkan maskapai Wings Air sudah bersurat untuk tidak ada lagi jadwal penerbangan sampai 17 Mei mendatang katanya.


Namun, Bandara SMS tetap dibuka, tetapi untuk jadwal penerbangan sudah tidak ada lagi.namun untuk penerbangan cargo,dan kedinasan negara bersifat penting tetap dilayani seperti pengakutan logistik,juga pengakutan orang sakit bebernya.


"Besok tidak ada lagi penerbangan yang terjadwal, kecuali bersifat kenegaraan dan orang yang sakit mendesak,"ujar pria kelahiran pulau Dewata ini.


Kadek juga mengimbau agar mentaati aturan Pemerintah,apalagi saat ini dalam masa pandemi Covid-19 sebab itu pentingnya menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan pungkasnya. (Usman).