Hadir di Desa Rade, Kadis Perkim Bahas Solusi Air Bersih
Cari Berita

Iklan 970x90px

Hadir di Desa Rade, Kadis Perkim Bahas Solusi Air Bersih

Tuesday, May 4, 2021

Foto : Kadis Perkim Kabupaten Bima, Taufik, ST.MT.


Bima, Media Info Bima Online - Desa Rade Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima adalah salah Desa yang setiap tahunnya mengalami kendala urusan penyediaan air bersih.


Menurut salah seorang Warga Desa Rade bahwa puluhan tahun kondisi kekurangan air bersih ini mereka rasakan.


“Kami alami kekurangan air bersih puluhan tahun lamanya sehingga kami sebenarnya sangat harapkan pada pemerintahan IDP agar bisa diatasi” ungkap Warga.


Atas kekurangan air bersih itu, Kadis Perkim Kabupaten Bima, Taufik, ST, MT hadir ditengah warga yang sedang resah atas kekeringan air bersih.


Kepala Desa Rade Atfah H. M. Tahir Fattah, S. PdI saat bersama Kepala Dinas Perkim Kabupaten Bima menyebutkan bahwa kehadiran Kadis Perkim atas panggilan nurani dan kepercayaan pimpinan daerah.


“Pak Kadis Hadir semata-mata, memastikan solusi jangka pendek, menengah, panjang penanganan air bersih untuk kepentingan warga desa rade beberapa solusi diantaranya sumur bor canada di bulan Mei ini segera dilakukanya” ungkap Atfah.


Menurut Kades Super Aktif mengurus kemaslahatan rakyat ini untuk mengatasi sementara menyiapkan mobil tangki 3 kali sehari untuk memenuhi kebutuhan saat ini sambil normalisasi teknik pompa sumur bor yang berlokasi di Alfalah rade yang sedang macet.


“Ini adalah bentuk loyalitas kadis Perkim Kabupaten bima kepada bupati bima sebagai pimpinannya membantu gejolak gejolak ditengah warga dapat meyakinkan warga desa Rade” Tegas Atfah.


Lanjut Atfah, menurutnya Kadis Perkim Kabupaten Bima mempunyai kemampuan yang humanis sehingga dapat berdiskusi dengan tenang dengan warga untuk berbagai macam solusi.


“Sangat beda dengan pejabat asal Kecamatan Madapangga yang tak memikirkan kondisi warga kecamatan madapangga dikala suka dan duka, pejabat asal madapangga hanya mikir, cari muka dan makan” ujarnya


Atfah mewakili Warga Warga Desa Rade Kecamatan Madapangga meminta Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE (IDP) mengevaluasi kembali pejabat asal madapangga yang tidak mempunyai solidaritas dan yang mikirin cari muka, (Usman).