Jelang Lebaran, Dandim 1608/Bima dan Kapolres Bima Kota Pimpin Apel Patroli Gabungan Kecamatan Sape.
Cari Berita

Iklan 970x90px

Jelang Lebaran, Dandim 1608/Bima dan Kapolres Bima Kota Pimpin Apel Patroli Gabungan Kecamatan Sape.

Sunday, May 9, 2021

Kota Bima, Jelang lebaran Dandim 1608/Bima bersama Kapores Bima Kota mimpin Apel Patroli Gabungan TNI-POLRI dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif serta pembatasan pergerakan masyarakat di masa pandemi Covid-19 di Wilayah Kecamatan Sape, dan Lambu yang bertempat di Kantor Polsek Sape Kabupaten Bima, Sabtu, (8 Mei 2021) sekitar pukul, 17.30 Wita.


Apel Patroli Gabungan TNI-POLRI yang dipimpin langsung oleh Dandim 1608/Bima Letkol Inf. Teuku Mustafal Kamal, serta Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono, S.I.K. SH. 


Turut hadir dalam kegiatan Apel tersebut : Dandim 1608/Bima letkol Inf. Teuku Mustafa Kamal, Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Teojo Wicaksono S.IK, Danramil 1608-03/Sape Kapten Inf. Junaid, Kapolsek Sape AKP. Quraisin, Kasat Intelkam Resbiko Iptu Andanda  S.Kom, Kasat Reskrim, Kasat Lantas, Kasat Narkoba, Kasat Pol Air, Kapolsek Lambu Iptu Rus'ah, Dangki Brimob ki c sape Ipda Jasuli Ramadhan SH, dan Danposramil Lambu.


Adapun jumlah Personil tergabung dalam Patroli Gabungan : 1. TNI 11 Orang, 2. Brimob C Sape : 10 Orang, 3. Polsek Sape 30 orang, dan 4. Polsek Lambu, 15 orang.


Selesai Apel gabungan tersebut dilanjutkan pembagian route Potroli di 2 wilayah yakni Kecamatan Sape dan Lambu.


Usai pembagian Route, sekitar pukul, Dandim 1608/Bima, bersama Kapolres Bima Kota, melaksanakan buka puasa di kolam renang Tirta Bunda Desa Naru Kecamatan Sape Kabupaten Bima.


Setelah itu, Dandim, dan Kapolres Bima Kota, melaksanakan sholat magrib, isyah, dan dilanjutkan sholat Tarawih bersama.


Sekitar pukul, 20.30.wita, dilanjutkan dengan Patroli gabungan oleh TNI-Polri, di dua titik dibagikan yakni, Wilayah Sape, dan Lambu.

Dandim 1608/Bima Letkol Inf. Teuku Mustafal Kamal, dalam sambutannya mengatakan, untuk menciptakan situasi yang kondusif jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H serta pembatasan pergerakan masyarakat di masa pandemi Covid-19 di Wilayah Kecamatan Sape dan Lambu Kabupaten Bima ini, tentu harus ada kekompakkan bersama antara TNI-Polri, dan masyarakat di sekitarnya.


Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan keihlasan agar hasil yang di capai sesuai harapan kita bersama.


Mari kita Ciptakan kondisi yang kondusif selama melaksanakan kegiatan Patroli, Laksanakan pendekatan dengan masyarakat tokoh agama, tokoh masyarakat, serta pemuda agar terjalin hubungan yang baik.


Apabila ada permasalahan, selesaikan dengan hati yang sehat, akal yang jernih, dan baik-baik, karena ini adalah bulan suci Ramadhan. Kata Dandim Bima.


Utamakan faktor keamanan personil dan materil sehingga selama kegiatan berjalan aman dan lancar.

Sementara itu, Kapolres Bima Kota, AKBP Haryo Teojo Wicaksono S.IK, mengantakan dalam Apel gabungan ini, demi menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan suci Ramadhan ini, yang lebih utama adalah untuk mencegah pandemi Covid-19 yang mendunia ini.


Ada 2 Titik Tim Patroli kami bagikan, yakni  Kecamatan Sape, dan Lambu.


Kalau di Kecamatan Sape, seperti Pelabuhan Sape. 


Kami bersama Tim Patroli turun langsung di lokasi untuk melakukan pemerikasaan dan penggeledahan sejata tajam, (sajam), kepada anak-anak muda yang nongkrong, dan membawa motor kenalpon racing di Pelabuhan Sape terdapat beberapa barang yang disita.


Alhamdulillah berkat hasil pemeriksaan dan pengedahan Anggota Tim di lokasi Pelabuhan Sape, terdapat beberapa barang bukti seperti, 1 buah parang, 2 buah golok, 2 buah katapel panah, 6 buah busur panah, 10 yunit motor kenalpot racing, dan sekarang sudah kita amankan di Polsek Sape, kata Kapolres Bima Bima.


"Kegiatan Patroli gabungan TNI-POLRI tersebut, berjalan aman dan lancar". (Usman).