Jelang Lebaran, Mall, Pasar Tradional, dan Toko Grosir di Kota Bima, Mulai Ramai Pengunjung
Cari Berita

Iklan 970x90px

Jelang Lebaran, Mall, Pasar Tradional, dan Toko Grosir di Kota Bima, Mulai Ramai Pengunjung

Saturday, May 8, 2021

Kota Bima, Media Info Bima Online - Menjelang Lebaran Idul Fitri, 1422 H, 2021 Mall, Pasar Tradisonal, Toko Grosi di Kota Bima mulai ramai pengunjung.


Mereka sudah menjadi kebiasaan setiap tahun menjelang hari Raya Idul Fitri untuk mencari baju baru, celana baru, sepatu baru, sandal baru, dan kebutuhan lainnya.


Pengunjung di Mall, Pasar Tradional, dan Grosir di Kota Bima, tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah Covid-19. Seperti memakai masker, dan jaga jarak.


Para pengunjung mendatangi pusat tekstil grosir untuk membeli baju baru jauh-jauh hari sebelum Lebaran, agar menghindari kepadatan saat berbelanja.


Salah satu pengunjung, Nur Asmah, sengaja memilih berbelanja di Pasar Kota Bima karena harga yang relatif lebih murah.


"Beli keperluan buat lebaran aja ini, karena banyak pilihannya. Di Kota Bima juga murah-murah, kualitasnya juga bagus, enggak kalah dengan mall," kata Nur Kepada Media Info Bima ini, Sabtu, (8/5/2021).


Sementara itu, salah seorang pedagang Grosir di Kota Bima, Sahrul mengakui omzetnya lebih baik dibanding Lebaran tahun-tahun sebelum. Sebab, pada 2020, para pedagang benar-benar dilarang berjualan untuk mencegah penyebaran Covid-19, malam ini juga kami dihimbau oleh petugas untuk memakai masker, dan jaga jarak.


"Ya, untungnya alhamdulillah lebih baik dari tahun sebelumnya.


Menurut Sahrul, meski ada peningkatan, omzet yang ia raup tidak naik secara signifikan. Kendati begitu, para pedagang di Kota Bima juga mulai memasarkan dagangan secara online atau dalam jaringan untuk mencari pemasukan tambahan.


"Tahun ini alhamdulillah, ada peningkatan signifikan, (Usman).