Kalapas Klas IIB Dompu, H.A.Khalik, Memberikan 28 Penghargaan Pegawai Lapas
Cari Berita

Iklan 970x90px

Kalapas Klas IIB Dompu, H.A.Khalik, Memberikan 28 Penghargaan Pegawai Lapas

Monday, May 10, 2021

Dompu, Media Info Bima Online - Dalam rangka meningkatkan kinerja sebagai abdi Negera, maka para pegawai dalam menjalankan tugas dan fungsinya dituntut memiliki kinerja dan kapabalitas yang memadai. 


Hala itu disampaikan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Dompu, H.A. Khalik, S.Sos, usai menyerahkan Reward (Penghargaan) kepada 28 Pegawai lapas Dompu bertempat di Lapangan Upacara, Senin, (10/05/2021). Pagi ini.


"Reward diberikan kepada pegawai Lapas Dompu yang dinilai memiliki kecakapan, kedisiplinan, penampilan, tanggap, dan memiliki kinerja yang baik dalam menjalankan tugas dan fungsinya sesuai janji yang diucapkannya saat diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil, (PNS), elas Kalapas yang berdarah Bima ini.

Selain itu, seluruh pegawai Lapas Dompu telqh menandatangani Pakta Integritas Lapas Dompu menuju zona Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani, (WBBM), sehingga dituntut kepada seluruh pegawai untuk disiplin dan bertanggungjawab dalam menjalankan tugasnya, papar Kalapas yang baru 4 bulan menjabat ini.


Penilaian kinerja pegawai dimaksud untuk memotivasi pencapaian kinerja, dan penilaian ini dilakukan secara obyektif tanpa ada intervensi kedekatan, baik kedekatan emosional maupun hubungan kekeluargaan, dan ini terbukti, pegawai yang menerima penghargaan berasal dari berbagai suku, diantaranya dari Lombok, Bali maupun asli Mbojo dan Dompu, terangnya.


Penilaian dilakukan sejak Januari 2021 setiap triwulan dan dinilai oleh Kalapas, KPLP dan 3 orang Kepala Seksi tanpa pemberitahuan awal kepasa mereka, sehingga penilaiannya benar-benar obyektif.

Dari semua seksi mendapatkan Reward, diantaranya di Seksi Binadik, yaitu pegawai yang cakap, tanggap dengan data-data WBP dN lainnya, demikian pula di Kadi Kamtib, yaitu pegawai yang tanggap, cakap dalam melayani WBP dan keluarganya.


Khalik menambahkan bahwa "Penghargaan yang diberikan ini memiliki nilai yang sangat strategis Pegawai dalam mendukung karir dan kepangkatanya, karena ketika mereka dipromosikan memegang jabatan, mska mereka tidak diragukan lagi kemampuannya. Tutup Kalapas. (Usman).