KKN-T STKIP Bima Posko Desa Teke Menggelar Penutupan Sekaligus Penyerahan Hadiah Festival Anak Shaleh
Cari Berita

Iklan 970x90px

KKN-T STKIP Bima Posko Desa Teke Menggelar Penutupan Sekaligus Penyerahan Hadiah Festival Anak Shaleh

Sunday, May 2, 2021

Bima, Media Info Bima Online - Mahasiswa KKN STKIP Bima angkatan XXXII Desa Teke kecamatan Palibelo menggelar Penutupan  sekaligus Penyerahan Hadiah bertempat di Masjid Al-Huda Desa Teke Pada Sabtu, (1/21). 


Kegiatan tersebut di Hadiri Kepala Desa Teke, Lebena'e kec. Palibelo, Ketua BPD, Babinsa, tokoh pendidikan, tokoh agama dan beberapa masyarakat lainnya. Kegiatan tersebut mengusung tema Memujudkan Ramadhan untuk karakter Muda Islami.


Dalam sambutan ketua Panitia, Jofi Kuswanto semoga dengan diadakan kegiatan ini bisa meningkatkan jiwa2 kompetisi anak agar tetap menjadi pribadi yg religius dan menjadi anak yg sholeh dan sholeha. Tentunya harapan saya merupakan harapan kita semua.


Sambutan Ketua posko, Ikhlasul Amal mengatakan generasi muda dan Remaja sebagai tulang punggung Negara.


Saat ini tingkat keiman sudah terdegradasi oleh perkembangan Teknologi, kecintaan/keinginan generasi islami untuk memakmurkan masjid sudah berkurang. 


Generasi muda islami lebih cenderung menghabiskan waktu untuk memegang Handphone (HP) daripada memegang Al-Qur'an. Ungkapnya 


Dengan adanya even Festival Anak Shaleh desa Teke, di harapkan generasi muda dapat mengintropeksi diri. 


Dengan memperbaiki mental serta mental serta iman dan ketakwaan kepada Allah SWT, sebagai benteng diri dalam pergulatan menghadapi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi ke depan. Pungkasnya


Sambutan Kepala Desa, mengapresiasi kepada seluruh anggota mahasiswa KKN Tematik STKIP Bima yang telah mewarnai kegiatan mulia dan produktif di bulan Suci Ramadhan 1442 H dan Harapannya ramadhan akan datang melaksanakan  kegiatan tersebut. 


Dalam Sambutan Lebena'e Palibelo, Muhamad Rijal, S. Ag mengatakan semoga Menjadi generasi muda yang cinta Al-Qur'an serta meningkatkan iman takwa dan semoga Desa Teke menjadi Desa Toibatun Warabun Gaffur. (Usman).