Polres Dompu Gelar Nuzulul Qur'an di Masjid Miftahul Jannah
Cari Berita

Iklan 970x90px

Polres Dompu Gelar Nuzulul Qur'an di Masjid Miftahul Jannah

Monday, May 3, 2021

 


Dompu, Infobima.com - Polres Dompu laksanakan peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid Mustahil Jannah Polres Dompu tepat pada malam ke 20 ramadhan, dengan menggelar berbagai kegiatan.


Peringatan malam Nuzulul Qur’an yang dilaksanakan di Masjid Miftahul Jannah dihadiri oleh pejabat Utama Polres, personil Kodim 1614 Dompu, personil Brimob Batalyon II Yon C Dompu, personil Polres Dompu serta Ketua Bhayangkari dan pengurus bhayangkari Cabang Dompu. Senin (03/04/) pukul 16.00 WITA.



Kegiatan malam Nuzulul Qur’an dirangkaikan dengan tausi'ah dari Ustaz Zainudin, MY  S.Pdi. Malam Nuzulul Qur’an kali ini mengangkat tema “Dengan hikmah nuzulul qur’an kita tingkatkan iman dan taqwa melalui pengamalan moderasi beragama guna mewujudkan Polri yang Presisi”, dimana pelaksanaan diawali dengan pembacaan ayat suci Alqur’an.


Dalam sambutannya, Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH  S.I.K menjelaskan, bahwa kegiatan Nuzulul Qur’an ini dilaksanakan guna menumbuhkan keimanan dan ketakwaan personil Polres Dompu maupun Prajurit TNI dalam melaksanakan tugasnya.


“Pada hakekatnya perayaan Nuzulul Qur’an kita harus tetap bersyukur kepada Allah SWT karena telah menurunkan kitab suci Alqur’an di bumi ini sebagai pedoman hidup bagi umat manusia untuk mencapai kebahagiaan hidup di dunia maupun di akhirat, kitab Alqur’an juga akan membimbing manusia agar memiliki wawasan yang luas serta membimbing umat manusia agar memiliki kepribadian yang baik sebagai umat Allah SWT maupun mahkluk sosial,” ujar Kapolres Dompu


Lebih lanjut Kapolres Dompu menjelaskan, bahwa Al Qur’an berfungsi sebagai peringatan, rahmat, penjelas, berita gembira, serta sumber hukum. Al-Qur’an juga berfungsi sebagai sumber ilmu pengetahuan yang sangat bermanfaat bagi umat manusia, dimana inspirasinya yang tidak pernah kering, mengalirkan nilai-nilai ajaran Islam yang luhur, memberi ketenteraman dan menciptakan kedamaian.


Saat di konfirmasi Kasi Humas Polres Dompu IPDA Handik Wicaksono mengatakan, bahwa dengan peringatan Nuzulul Qur’an ini dapat mempertebal keimanan para personil Polres Dompu dan TNI khususnya yang beragama Islam dan dapat menjalankan tugas-tugas dengan semangat beribadah.


“Ini merupakan salah satu kegiatan untuk mempertebal keimanan personil Polres maupun TNI saat menjalankan tugas,” ujar pejabat Kasi Humas Polres Dompu yang baru.


Kasi Humas juga mengimbau agar masyarakat tidak terpengaruh oleh paham-paham keliru yang menggunakan isu isu kekerasan dengan berselimutkan agama.


“Keberagaman masyarakat kita baik suku, agama, ras maupun golongan janganlah dipandang sebagai jurang pemisah tapi mari kita jadikan perbedaan tersebut sebagai alat perekat untuk membangun persatuan dan kesatuan,“ tutupnya.(Tim)