STKIP Bima Adakan Kuliah Umum Oleh Prof. H. Ahmad Thib Raya, MA.
Cari Berita

Iklan 970x90px

STKIP Bima Adakan Kuliah Umum Oleh Prof. H. Ahmad Thib Raya, MA.

Tuesday, May 4, 2021

Kota Bima, Media Info Bima Online - STKIP Bima mengadakan kuliah umum yang membahas pendidikan. Kuliah umum ini mengangkat tema “Manajamen Mutu Untuk Menuju Perguruan Tinggi Unggul, Selasa (4/5/2021) di Gedung Lantai 3, Prodi Pendidikan Ekonomi STKIP Bima. 


Acara ini mengundang nasumber, Prof. Dr. H. Ahmad Thib Raya, MA., yang juga sebagai Dewan Pembina STKIP Bima. Pimpinan STKIP Bima tampak mendampingi, Ketua STKIP Bima, Dr. Nasution, M.Pd. Dan sebagai pembawa acara adalah Wakil Ketua I Bidang Akademik, Dr. Muhammad Satriawan, M.Pd.


Dalam paparannya, Prof. Ahmad Thib Raya menjelaskan ada dua inti dalam peningkatan mutu pendidikan. Yakni, Inti akademik dan administrasi. “Inti akademik tulang punggungnya adalah para dosen sebagai penggerak mutu pendidikan. Sementara, inti administrasinya adalah jajaran pimpinan manajemen, yang mengatur laju pendidikan agar berjalan dengan baik”, jelasnya.


Untuk meningkatkan mutu pendidikan, tak lepas dari kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) pokok pendidikan, yakni pimpinan manajemen, dosen dan mahasiswa. “Setidaknya ada beberapa kriteria yang harus dimiliki oleh mereka. Diantarannya karakter, komunikasi yang bagus dan keahlian”, tambah Prof. Ahmad Thib Raya.


Humas STKIP Bima (MUKHLIS, SE., ME.)