Wali Kota Bima Sebut : Negara Akan Kuat Bila Dibangun Diatas Pondasi Hukum dan Bukan Negara Kekuasaan
Cari Berita

Iklan 970x90px

Wali Kota Bima Sebut : Negara Akan Kuat Bila Dibangun Diatas Pondasi Hukum dan Bukan Negara Kekuasaan

Saturday, May 22, 2021

Kota Bima, Media Info Bima Online - Wali Kota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE menegaskan bahwa Negara yang kuat adalah negara yang dibangun diatas pondasi hukum dan hukum menjadi Panglima tertinggi, demikian isi sambutan Wali Kota Bima pada acara Sosialisasi sehari dengan Ketua Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia, Dr. H. Anwar Usman, SH, MH, Jumat sore (21/5/2011). 


Acara yang begitu terhormat di Aula DPRD Kota Bima tersebut, dihadiri langsung Ketua MK RI, Dr. H. Anwar Usman, SH, MH, Wali Kota Bima, Bupati Dompu, Wakil Wali Kota Bima, Ketua DPRD Kota Bima, Ketua DPRD Kabupaten Dompu, Ketua DPRD Kabupaten Bima, Kapolres Bima Kota, Kapolres Bima, Dandim 1608/ Bima, Ketua Pengadilan Negeri Bima, Kepala Kejaksaan Raba Bima, Unsur Forkopimda, dan Pimpinan OPD Kota/Kabupaten Bima, dan Dompu.

Menurut HML, sebutan untuk Wali Kota Bima, Negara tidak dibangun atas kekuasaan, karena jika negara dibangun atas kekuasaan, maka hukum ditiadakan, karena tidak akan punya kekuatan lagi, terang HML. 


Ia juga mengapresiasi kehadiran Ketua MK RI di tengah-tengah kita semua, dalam sosialisasi Tentang Peran MK Dalam Menjaga dan merawat hak-hak konstitusional, otomatis menambah khasanah Ilmu Pengetahuan kita tentang Bernegara. 


Keberadaan MK yang baru lahir sebagai lembaga yudikatif di Negeri ini memberi angin segar, karena keberadaan konstitusi kita akan semakin kuat. dimana hak-hak masyarakat dan hak Undang-undang untuk di uji ini semakin nyata. karena MK sangat menentukan keberadaan bangsa kita dikemudian hari, jelasnya. 


Wali Kota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE sangat bersyukur bahwa Bima punya Putra Terbaik yang dipilih menjadi Ketua MK RI. menurutnya, ini tidaklah mudah, kita yang hanya suku kecil dan bisa dibilang pendatang baru di negeri ini, namun sejarah membuktikan bahwa kita bisa menjadi orang besar di Republik ini. "saya percaya bahwa rekam jejak beliau (Ketua MK, red.) akan diikuti oleh generasi berikutnya, tutup Wali Kota di sambut tepuk riuh peserta. 

Sementara itu, Ketua Mahmakah Konstitusi RI, Dr. H. Anwar Usman, SH.MH, menjelaskan secara gamblang tentang hak Konstitusi warga Negara serta tentang kewenangan Mahkamah Konstitusi, (MK).


Selain itu, Ketua MK juga memuji Bima, dan Dompu tidak hanya memiliki potensi sumber daya alam tetapi juga memiliki stok sumber daya manusia yang sangat luar biasa untuk dikelola dengan baik dan merawat dengan baik.

Terakhir Kata Anwar, berharap terhadap unsur DPRD Kota Bima, DPRD Kabupaten Dompu, DPRD Kabupaten Bima, Kapolres Bima Kota, Kapolres Bima, Dandim 1608/ Bima, Ketua Pengadilan Negeri Bima, Kepala Kejaksaan Raba Bima, Forkopimda, dan Pimpinan OPD Kota/Kabupaten Bima, dan Dompu, serta masyarakat umumnya untuk bersama-sama mendukung program Pemerintah keberlanjutan, harap Dr. Anwar Usman. (Usman).