Camat Rasbar Bagikan Masker di Pasar Amahami
Cari Berita

Iklan 970x90px

Camat Rasbar Bagikan Masker di Pasar Amahami

Tuesday, June 22, 2021

Foto : Camat Rasbar Hj. Suharni, SE saat membagikan masker gratia pada pedangan pasar Amahami Kota Bima


Kota Bima, Media Info Bima Online - Dalam membantu (Pemkot) Bima, Untuk menangkal penyebaran Covid-19 di Kota Bima, selaku di Tingkat Kecamatan, Camat RasanaE Barat Hj. Suharni, SE bersama Danramil dan Kapolsek RasanaE Barat serta Kasat Pol. PP dan Lurah Dara Selasa (22/06/2021) pagi melaksanakan kegiatan pembagian masker Gratis di pasar Amahami Kota Bima.


Kegiatan tersebut disambut antusias oleh para pedagang maupun pengunjung yang berada di Lokasi, selain pembagian masker gratis kepada masyarakat, Camat RasanaE Barat juga memberikan pemahaman dan pengertian kepada pengunjung pasar tentang bahaya penularan covid-19.


"Dimana Pasar merupakan tempat terjadinya kerumunan yang tidak bisa di hindari, oleh karena itu salah satu cara untuk membentengi diri kita dari penularan covid-19 saat ini yaitu dengan tetap menggunakan masker saat berada di luar rumah," ujarnya.


Dikatakannya, Pemerintah selain gencar menyuarakan wajib masker juga mewajibkan masyarakatnya untuk melakukan Vaksinasi Covid-19. Tindakan  tersebut merupakan salah satu upaya dalam memutus rantai penularan covid-19 yang sekarang menjadi problem dunia.

          

"Meskipun saat ini masyarakat Kota Bima telah memulai era New Normal akan tetapi kami himbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan demi kenyamanan dan keselamatan kita bersama," harapnya.


Dirinya juga mengaajak masyarakat untuk tetap menerapkan gerakan 5M protokol kesehatan yaitu, Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi. (Usman).