Danrem 162/WB Serahkan Jabatan Ketua Umum PJSI NTB Kepada Bupati Loteng
Cari Berita

Iklan 970x90px

Danrem 162/WB Serahkan Jabatan Ketua Umum PJSI NTB Kepada Bupati Loteng

Thursday, June 24, 2021

 


Mataram, Infobima.com – Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) NTB menggelar acara serah terima jabatan Ketua Umum yang lama dari Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., kepada Ketua Umum PJSI NTB yang baru Bupati Lombok Tengah H. L. Fathul Bahri, S.IP., di Gedung Soedirman Makorem 162/WB jalan Lingkar Selatan Kota Mataram, Kamis (24/6/2021).


Acara serah terima jabatan yang berlangsung sederhana sesuai protokol kesehatan Covid-19 tersebut juga sekaligus dilakukan pengukuhan Ketua Cabang dan Pengurus Kabupaten Kota  se NTB yang dihadiri Kasrem 162/WB Kolonel Arm I Made Kariawan, para Kasi Kasrem 162/WB, Ketua KONI Provinsi NTB, Dan/Ka Satgdisjan dan Humas Pemda Lombok Tengah.


Usai menyerahkan jabatan dari Ketua Umum Lama kepada Ketua Umum Baru dan pelantikan Ketua Cabang Kabupaten Kota se NTB serta penyerahan bendera Pataka, Danrem 162/WB dalam sambutannya sebagai Ketua Umum lama mengucapkan selamat kepada Ketua Umum PSJI NTB dan para pengurus cabang yang baru dan berharap dengan dilantiknya para pengurus yang baru, bela diri Judo kedepan semakin berkembang di NTB sehingga mampu melahirkan bibit-bibit atlet profesional yang mampu mencetak prestasi tidak hanya di tingkat nasional namun juga internasional.


“Di NTB banyak sekali pemuda/pemudi yang memiliki talenta di bidang olahraga tidak terkecuali cabang olahraga Judo. Inilah nanti menjadi tugas Ketua Umum yang baru sehingga atlet Judo NTB dapat mengharumkan nama daerah dan Merah Putih pada event nasional maupun internasional,” ujarnya. 


Ahmad Rizal juga berharap agar Ketua Umum dan para pengurus yang baru dapat melanjutkan program positif yang sudah dilaksanakan dan berharap atlet Judo NTB dapat ikut dalam kejuaraan PON XX Tahun 2024 mendatang.



Sedangkan Ketua Umum H. Lalu Fathul Bahri dalam sambutan singkatnya mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan oleh PJSI Provinsi NTB sebagai Ketua Umum PJSI NTB untuk periode 2021-2025. 


“Ini merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan dan siap berikhtiar dengan sebaik mungkin dalam membesarkan Judo NTB kedepan, mohon doanya,” tutup Bupati Loteng.


Sementara Ketua Koni NTB pada kesempatan tersebut juga menyampaikan harapan yang sama kepada Ketua Umum dan para pengurus PJSI yang baru untuk memajukan Judo NTB dan mencetak atlet-atlet yang profesional yang mampu bersaing ditingkat nasional maupun  Internasional.


Usai memberikan sambutan, acara ditutup dengan sesi foto bersama.(tim)