Dinas Pariwisata NTB Rapat Virtual Persiapan Event Hutama Karya Endurance Challenge
Cari Berita

Iklan 970x90px

Dinas Pariwisata NTB Rapat Virtual Persiapan Event Hutama Karya Endurance Challenge

Wednesday, June 30, 2021

Mataram, Media Info Bima Online - Dinas Pariwisata NTB, Rapat virtual persiapan event Hutama Karya Endurance Challenge telah dilaksanakan pada Selasa (29/6) kemarin. Rapat  ini dipimpin oleh Kepala Dinas Pariwisata NTB, H. Yusron Hadi dan dihadiri oleh sekitar 22 participant terdiri dari Dinas PUPR, Dinas Kesehatan, Danlanal TNI AL Mataram, Kapolda NTB, dan  beberapa instansi-instanti terkait penyelenggarakan event ini. 


Diketahui bahwa rapat ini merupakan rapat lanjutan yang sebelumnya sudah diselenggarakan dua minggu lalu bertempat di Kantor Gubernur Nusa Tenggara Barat. 

Event yang akan diselenggarakan pada 8 Agustus 2021 dan diikuti sekitar 100 peserta yang dimana 60 peserta berasal dari luar negeri dan sisanya berasal dari dalam negeri. Untuk rutenya sendiri, peserta kan menempuh sejauh 123 kilometer yang dimulai dengan berenang dari Gili Air menuju Pantai Sire sejauh 2 kilometer, dilanjutkan dengan bersepeda dari Pantai Sire menuju Novotel sejauh 100 kilometer, dan diakhiri dengan berlari mengelilingi area Mandalika sejauh 21 kilometer. 


Semua instansi yang terlibat dalam acara ini siap memberikan dukungan untuk menyukseskan acara ini. Seperti Biro Operasi Polda NTB yang mengatakan siap memberikan izin, menyiapkan jalan untuk peserta lari dan sepeda, membuat rekayasa lalu lintas dan juga membantu keamanan sepanjang acara berlangsung. 


“Kami siap membantu sepenuhnya acara ini dan membuat acara menjadi sukses” pungkas perwakilan Polda NTB.


Danlanal TNI AL Mataram juga mengatakan bahwa mereka sudah mengetahui tugasnya sebagai pengamanan perairan terutama pada saat perlombaan renang berlangsung. 


“Sarana dan prasarana seperti perahu karet sudah kami siapkan dari sekarang” ucapnya. 


Kadispar juga menambahkan bahwa pada event ini akan ada pameran untuk para pelaku Ekonomi Kreatif (Ekraf) di kawasan Mandalika. 


“Pada event ini akan disuguhkan berbagai atraksi seni dan Ekraf untuk menghibur pengunjung atau wisatawan yang datang” tutupnya. (Usman).