HMS: Gelar Halal Bilhalal Sekaligus Sosialisasi 4 Pilar MPR RI
Cari Berita

Iklan 970x90px

HMS: Gelar Halal Bilhalal Sekaligus Sosialisasi 4 Pilar MPR RI

Tuesday, June 8, 2021

Bima, Media Info Bima Online - MPR RI sebagai Lembaga Negara terus mensosialisasikan 4 Pilar Kehidupan bermasyarakat yaitu Pancasila, UUD Tahun 1945, NKRI sebagai bentuk Negara dan Bhike Tinggal Ika, sebagai semboyan Negara.


Anggota DPR RI H. Muhammad Syafrudin ST, MM, dari Fraksi Partai Amanat Nasional Dapil NTB I (Pulau sumbawa) Gelar Halal Bilhalal sekaligus Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Kecamatan Sape Kabupaten Bima, Selasa, (08/06/2021).


HMS yang merupakan anggota Badan Sosialisasi MPR RI dari Fraksi Partai Amanat Nasional, (PAN), menggelar Halal Bilhala bersama dengan Komunitas Dou Ndai seperti Tukang Ojek, Kusir, Petani, dan Nelayan.


Turut hadir dalam kegiatan yakni, Camat Sape, Sekcam, Danramil Sape, Kapolsek Sape, masyarakat Tani, Komunitas Dou Ndai Tukang Ojek, Kusir, Petani, dan Nelayan, yang bertempat di Gedung Kecamatan Sape, Kabupaten Bima-NTB.

Camat Sape, Kamaruddin, S.Sos, dalam sambutannya, mengatakan pertama menyampaikan ucapan selamat datang dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kehadiran Anggota DPR RI, H. Muhammad Syafrudin, ST.MM, di Kecamatan Sape, dalam rangka silaturahmi dan Halal Bilhalal dengan Komunitas Dou Ndai seperti Tukang Ojek, Kusir, Petani, Nelayan, sekaligus Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Kecamatan Sape Kabupaten Bima, karena HMS yang merupakan Anggota Badan Sosialisasi MPR RI dari Fraksi PAN.


Semoga dengan adanya Halal Bilhalal bersama para Komunitas Dou Ndai seperti Tukang Ojek, Kusir, Petani, Nelayan ini, HMS dapat memberikan manfaat bagi kita semua, terutama dapat menghidupkan kembali Nilai-nilai perjungan dan rasa nasionalisme sesuai semangat Proklamasi Kemerdekaan RI Tahun 1945.

H. Muhammad Syafrudin, ST.MM, dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan diadakannya Sosialisasi 4 Pilar MPR RI ini, adalah untuk menggali Nilai-nilai yang terkandung di dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.


HMS, Diharapkan masyarakat dapat memahaminya secara utuh, menyeluruh dan berkelanjutan, kegiatan ini nantinya bisa menjadi dasar hukum dalam mewujudkan Visi-Misi Indonesia kedepan lebih maju dan bermartabat.


Menurut HMS, bahwa sosialisasi ini dilandaskan pada cita-cita Negara Indonesia salah satunya untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan atas dasar itulah sosialisasi menjadi begitu penting. Melalui kegiatan ini dapat membentuk manusia indonesia yang berkualitas, maju, unggul, berakhlak mulia, dan berdaya saing tinggi sebagai modal utama dalam pembangunan bangsa.


"Semoga dengan adanya kegiatan ini, memberikan semangat yang tinggi untuk menjaga kecintaan kita terhadap bangsa, walaupun beda-beda tetap kita satu yaitu Indonesia.

Pada sesi tanya jawab, melalui momentum ini salah satu pessrta, M. Saleh Nurdin, yang lebih akrab disapa Om Alex, sangat berharap kepada Anggota DPR RI (HMS) dapat melihat langsung dan membantu masyarakat Tani Kecamatan Sape, yaitu Normalisasi DAM (Bendungan Raba Same-Sape), kemudian setelah acara selesai HMS langsung melihat kondisi DAM Raba Same yang dimaksud, (Usman).