Kapolres Bima Kota, Bersama Danramil Rasbar 1608-01 Bima, dan Lurah Manggemaci, Ikut Memantau Vaksinasi di Lokasi -->
Cari Berita

Iklan 970x90px

Kapolres Bima Kota, Bersama Danramil Rasbar 1608-01 Bima, dan Lurah Manggemaci, Ikut Memantau Vaksinasi di Lokasi

Saturday, June 26, 2021

Kota Bima, Media Info Bima Online - Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara serentak mulai 25 Juni hingga 30 Juni mendatang, di Kota Bima juga terpantau berjalan lancar. 


Warga terlihat tertib dan sadar menerima suntikan kekebalan pada virus Corona tersebut. Sejumlah PKM dan tempat yang ditunjuk untuk pelaksanaan vaksin, dikunjungi warga. 


Sinergitas tiga pilar TNI-POLRI dan Pemerintah Kota Bima, terlihat berjalan sukses, melaksanakan vaksinasi pada secara massal pada warga yang belum divaksin.


Pelaksanaan vaksinasi Sabtu (26/6) ini, dipantau langsung Kapolres Bima Kota, AKBP Haryo Tejo Wicaksono, bersama Perwakilan Dandim 1608 Bima, Danramil Rasanae Barat, Lurah Manggemaci, Kapolsek Rasanae Barat, di jajaran Polres Bima Kota ini. Pelaksanaan percepatan vaksin bertempat, di Kelurahan Manggemaci Kecamatan Mpunda Kota Bima.


Kapolres yang didampingi Kapolsek Rasbar, Danramil Rasanae Barat, Lurah Menggemaci, mengapresiasi kesadaran warga pada pelaksanaan vaksin tersebut.


Dikatakannya, pelaksanaan vaksinasi pada hari ini merupakan vaksinasi secara serentak diseluruh wilayah RI. Dengan diadakan vaksinasi serentak masyarakat Kota Bima dapat terhindar dari penyebaran virus covid-19 dan mampu memberikan kekebalan tubuh.


“Pada warga yang sudah mendapat vaksinasi tetap mengikuti prokes covid 19,” terangnya..


Pelaksanaan vaksinasi sebut Haryo, berkat kerja sama antara tiga pilar Pemkot, Polres Bima Kota dan Kodim 1608/Bima.


Khusus untuk wilayah hukum Polsek Rasbar, Kapolres mengapresiasi kerja bersama Kapolsek, Danramil, Camat Mpunda, Kepala Puskesmas Rasbar, dan Lurah Se-Kecamatan Mpunda sehingga antusias masyarakat luar biasa memberikan vaksinasi.


“Khusus pada Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa, terus bekerja sigap, membantu warga dengan memudahkan menuju tempat vaksinasi,” tutupnya. 

Mewakili Dandim 1608 Bima, Danramil Rasanae Barat, Kapten Inf Seninot S menyampaikan pesan Dandim 1608-Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal, mengatakan bahwa sangat yakin kegiatan vaksinasi ini bisa berjalan dengan sukses.


Hal tersebut terlihat dari sinergitas semua pihak terkait, sehingga pendataan warga yang telah masuk kategori 18 Tahun keatas yang belum menerima vaksinasi bisa terdata dengan baik.


“Pemilihan tempat juga sangat menentukan, guna memudahkan warga untuk datang bersama-sama dalam menerima vaksinasi,” Imbuhnya


Lanjutnya, bahwa Vaksinasi ini merupakan upaya menambah imunitas warga. Setiap orang yang telah menerima vaksin, tak lantas orang tersebut bebas dari Covid-19, maka penerapan prokes harus terus dilakukan dan ditingkatkan.


“Saya himbau bagi masyarakat yang sudah mendapat vaksinasi, agar tetap patuh dalam melaksanakan protokol kesehatan,”


"Semoga kedepannya sinergitas Pemerintah bersama TNI-POLRI semakin kuat dan kokoh,” tutup Kapten Inf Seninot S".

Sementara itu, Kepala Kelurahan Manggemaci, Yusuf Ahmad, menyatakan bahwa, terlihat mulai tadi pagi masyarakat berbondong - bondong mendatangi kantor kelurahan untuk melakukan vaksinasi, dan masyarakat langsung mendaftarkan diri dengan menunjukkan KTP masing - masing. 


"Kegiatan Vaksinasi massal kali ini berlangsung di adakan di halaman Kantor Lurah Manggemaci mulai tadi pagi sampai sore". Ucapnya pada media ini, Sabtu, (26/06/2021).


Dijelaskannya, "sesuai Rencana kegiatan vaksinasi Massal dilaksanakan di kelurahan kali ini, telah direncanakan Sebelumnya Kamis (24/6/2021) pada rapat koordinasi bersama Camat, Kapolsek, Danramil, dan seluruh lurah - lurah di Ruangan Aula Kantor Camat Mpunda Kamis kemarin".


"Kegiatan vaksinasi tersebut di laksanakan di masing - masing kelurahan dengan harapan kegiatan berskala nasional, dan berharap agar bisa berjalan lancar, efektif dan efisien". Jelasnya.


Hari pertama, sesuai yang di jadwalkan oleh Pemerintah Kota Bima, melalui pemerintah Kecamatan, kegiatan vaksinasi Sabtu, 26 Juni pada pagi hari ini, adalah warga dan masyarakat Kelurahan yang ada di kelurahan Manggemaci pada umumnya, kemudian berglir akan di ikuti oleh Kelurahan - Kelurahan lain di lingkup Kecamatan Mpunda.Tutupnya, (Usman).