Launching ProHealth Entebe Network Sebagai Media Promosi Kesehatan
Cari Berita

Iklan 970x90px

Launching ProHealth Entebe Network Sebagai Media Promosi Kesehatan

Friday, June 11, 2021

Mataram, Media Info Bima Online - Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang semakin pesat telah meningkatkan akses terhadap berbagai informasi terkait kesehatan. Saat ini, era digital juga telah menyediakan pondasi teknologi bagi kemunculan berbagai platform, misalnya aplikasi pada perangkat digital mobile, website, digital health (pemanfaatan teknologi digital dalam pelayanan kesehatan).


Pemanfaatan teknologi digital dalam pelayanan kesehatan menjadi sarana baru untuk melakukan promosi dan komunikasi kesehatan, tidak hanya sekedar untuk mencari informasi kesehatan namun juga bisa menjadi sarana berinteraksi bagi masyarakat yang memiliki masalah kesehatan serupa.

Untuk meningkatkan penyebarluasan informasi dan promosi kesehatan, Dinas Kesehatan Provinsi NTB melaunching ProHealth Entebe Network, sebuah platform media sosial resmi milik Dinas Kesehatan Provinsi NTB. Diresmikan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB  dr. H. Lalu Hamzi Fikri, MM, MARS.,  pada Jumat, 11/06/2021.

Dalam sambutannya, dr. Fikri menyampaikan apresiasi atas terbentuknya platform ini sekaligus menyampaikan arahan agar platform media sosial bertajuk ProHealth Entebe Network ini dapat terus berkontribusi secara positif dan proaktif dalam membantu pemerintah sebagai kanal penyebarluasan informasi berbasis online yang masif, terstruktur dan informative serta sebagai media promosi kesehatan bagi masyarakat. (Usman).