PLT Lurah Bada, Jamin Penuhi, Penunjang Ekonomi Fitria "Korban Penelantaran Suami di Aceh"
Cari Berita

Iklan 970x90px

PLT Lurah Bada, Jamin Penuhi, Penunjang Ekonomi Fitria "Korban Penelantaran Suami di Aceh"

Monday, June 14, 2021

 

Fitria Ningsih Bersama Dua Buah Hatinya Akan Difasilitasi Untuk Penunjang Kebutuhan ekonomi di Dompu


Dompu, Infobima.com - Fitria Ningsih 23 tahun asal lingkungan Kota Baru, RT 3.RW 5, Kelurahan Bada, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu, NTB. Adalah korban penelantaran oleh suaminya di Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh yang sempat heboh diberitakan media pada Sabtu (29/5/2021) kemarin, kini ia mulai menikmati hidup lega di kampung kelahirannya di Kelurahan Bada, Dompu.


Pasalnya, Pelaksana Tugas (PLT) Lurah Bada, Arifin, S.Sos kepada media ia mengatakan, kalau pihaknya akan memperlakukan Fitria secara khusus dengan memfasilitasi supaya Fitria bisa memenuhi penunjang kebutuhan ekonomi nya.


"Pokoknya perlakuan khusus. Mereka ini mulai dari sana (Aceh,red) datang dari 0, tidak ada yang bisa mereka perbuat apa lagi untuk menunjang kehidupan ekonominya. Sekarang bagaimana cara kita untuk langkah selanjutnya agar bisa memperdayakan si fitria Ningsi ini supaya dia bisa hidup normal ditengah masyarakat dan bisa memenuhi kebutuhan ekonominya" Ungkapnya. 


Untuk bisa memenuhi kebutuhan ekonomi Fitria bersama dua orang anaknya, Pemerintah Kelurahan Bada-pun telah memasukkan Fitria menjadi salah satu penerima bantuan modal kerja dari Baznas.


" Hari inipun saya masukan dia, dan besok lusa kita akan hadapkan Bupati, mungkin ada upaya-upaya yang akan ditempuh oleh pemerintah nanti, namun yang pasti, langkah pertama yang kita laksanakan sekarang dengan memproses data kependudukannya supaya pulih kembali kependudukannya di Dompu, itu syarat utama untuk bisa memperoleh akses untuk bisa mendapatkan bantuan" Pungkasnya.


"Kita akan upayakan untuk bisa menerbitkan kartu BPJS nya, itu sudah kita kontak ke Dinas Sosial. Syukur Alhamdulillah mungkin nanti kalau tidak mampu diatasi oleh pemerintah Daerah, itu jaminan saya, bagaimana caranya si fitria ini bisa memperoleh pekerjaan yang layak dan halal untuk bisa memenuhi kebutuhan hidupnya. Karena saya bisa juga memakai hubungan persahabatan saya selama ini dengan lingkup pebisnis yang ada di wilayah saya" Tambah Arifin, S.Sos.


Disamping itu, PLT Lurah Bada juga menyampaikan syukur Alhamdulillah dan ucapan terima kasih Kepada Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Aceh dan Dinsos Provinsi NTB yang sudah berkerja sama dalam memfasilitasi kepulangan Fitria dan kedua buah hatinya hingga menuju ke kampung halamannya di Dompu NTB.


"Kita menerima yang bersangkutan secara resmi atas dasar sebagai warga kelurahan Bada yang selama dua tiga hari ini menjadi viral di pemberitaan mengenai kasus keterlantaran-nya di Aceh, dan syukur Alhamdulillah atas kerjasama Dinas Sosial Provinsi Aceh dengan Dinas Sosial NTB bisa memfasilitasi kepulangan yang bersangkutan dengan kedua anaknya dengan selamat" Katanya.(Din)