Sekda Kota Bima Pimpin Rapat Penilaian KLA
Cari Berita

Iklan 970x90px

Sekda Kota Bima Pimpin Rapat Penilaian KLA

Monday, June 14, 2021

Kota Bima, Media Info Bima Online - Sekretaris Daerah Kota Bima, Drs. H. Mukhtar, MH memimpin Rapat Persiapan Penilaian Kota Layak Anak di Aula Kantor Wali Kota Bima, Senin, 14 Juni 2021. Dalam rapat tersebut Ia menegesakan bahwa kedepannya tidak ada lagi anak-anak yang menjual kacang di lampu merah atau tempat umum lainnya untuk mendukung program pemerintah terkait Kota Layak Anak.


"Hal ini bukan tugas Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak saja, tetapi tugas bersama dan tanggung jawab bersama seperti Pol-PP dan Dinas Sosial,"tegasnya.


Hal-hal seperti ini, lanjutnya merupakan tugas guru dan kepala sekolah dalam memberikan pemahaman dan bimbingan kepada siswa. Ia juga mengatakan bahwa, Kota Bima telah layak menjadi Kota Layak Anak sehingga hal tersebut tentu perlu dipertahankan bukan sebatas angka saja namun juga buktinya nyata dari kinerja pemerintah Kota Bima.


"Bersyukur secara adminsitratif dan teknis kita dinilai menjadi kota layak anak, tentu perlu dipertahankan dan diperlihatkan bahwa nilai tersebut bukan sebatas angka saja," ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Bima, H. Ahmad, SE melaporkan bahwa penilaian akan dilakukan antara tanggal 22 Juni hingga 10 Juli, Kota Bima merupakan satu-satunya daerah di NTB yang akan dinilai langsung oleh tim penilai pusat. Untuk itu, Ia berharap pada proses penilaian nanti, kluster kesehatan dan kluster pendidikan dapat dipersiapkan dengan baik seperti, Sekolah Ramah Anak, Puskesmas Ramah Anak, Kelurahan dan Kecamatan Layak Anak serta Forum Anak.

"Mudah-mudaha nilai yang 895,24 itu tidak bergeser, sehingga kita harus mempersiapkan dengan matang Kota Layak Anak di Kota Bima ini," pangkasnya, (Usman).