Soal Penetapan 700 Orang Honorer Mendapatkan Gaji; Belum Ada Kepastian
Cari Berita

Iklan 970x90px

Soal Penetapan 700 Orang Honorer Mendapatkan Gaji; Belum Ada Kepastian

Wednesday, June 30, 2021

 

Gambar Ilustrasi


Dompu, Infobima.com - Penetapan 700 orang guru honorer yang akan mendapatkan gaji tetap dari Daerah, sampai sekarang belum ada kepastian dari Dinas Dikpora Kabupaten Dompu.


Pasalnya, Pelaksanaan Tugas (PLT) Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) kabupaten Dompu Drs. H. Rifaid, M.Pd. yang dikonfirmasi oleh media ini melalui WhatsApp Selasa (29/06/21) mengatakan, kalau SK 700 orang tersebut masih harus diusulkan lagi ke Bupati.


"Verifikasinya sudah selesai, kami akan usulkan lagi ke Bupati untuk sebelum dilakukan penetapan, setelah itu baru kita akan umumkan, sekarang kita lagi menyusun/merapikan supaya bisa diajukan ke Bupati untuk dilakukan penetapan,"jelasnya Kadis.


Seperti keterangan awal Kadis Dikpora lewat media, bahwa pihaknya akan mengupayakan  penetapan itu pada awal Juni 2021 ini, namun dalam memberikan kepastian untuk penetapan itu belum berani mereka sampaikan.


"Kami akan konsultasikan dulu ke Bupati hasil verifikasi ini, setelah kita konsultasi baru kami akan lanjutkan dengan proses pengusulan untuk penetapan 700 orang honorer ini "Terangnya. 

Forum Komunikasi Guru Honorer (Figur) Kabupaten Dompu


Terkait dengan persoalan ini juga Ketua Forum Komunikasi Guru Honorer (Figur) Kabupaten Dompu, Mahfud, S.Pd, Selasa (29/6/21) ditemui oleh media saat mereka hendak menemui Bupati Dompu untuk mempertanyakan persoalan ini, mereka berharap dengan kehadiran mereka Bupati dapat memberikan respon positif.


"Saya berharap hari ini kami bisa menemui Bupati untuk bersilaturrahmi, kami hanya ingin menyampaikan beberapa persoalan kaitan masalah ini" ungkapnya.


Mahfud juga mengatakan, jika sebelumnya mereka telah mendesak Kadis Dikpora agar bisa selesaikan sesegera mungkin persoalan ini,  mengingat desakan teman-teman guru GTT dan PTT  yang masih menunggu kepastian itu setidaknya cepat diupayakan  oleh Dikpora.


FIGUR Dompu juga mengancam akan melakukan aksi demo besar-besaran jika terdapat nama-nama yang tidak memenuhi persyaratan bisa lolos dalam verifikasi tim yang dilakukan.(Din)