Tahun 2021, Kasus KDRT di Dompu Meningkat
Cari Berita

Iklan 970x90px

Tahun 2021, Kasus KDRT di Dompu Meningkat

Monday, June 7, 2021

 

Kanit IV PPA Polres Dompu AIPDA Achmad Rimawan


Dompu, Infobima.com - Terhitung mulai awal Januari sampai Juni 2021 kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang ditangani Kepolisian Polres Dompu meningkat.


Hingga saat ini ada 23 laporan pengaduan dan laporan Kepolisian yang sudah masuk di meja kepolisian. Hal ini diungkap Kanit IV PPA Polres Dompu, AIPDA Achmad Rimawan yang dikonfirmasi di ruang kerjanya, Senin, 7 Juni 2021.


"Ini jumlah kasus KDRT yang kita gabungkan dengan kasus Penelantaran, terhitung mulai Januari sampai sekarang. Namun yang paling dominan dalam dua kasus ini adalah kasus KDRT" Ungkap Achmad Rimawan.


Dari 23 kasus kekerasan dalam rumah tangga yang ditangani, terdapat dua kasus yang sudah dilimpahkan ke kejaksaan, tinggal menunggu P21.


"Yang sudah kita limpahkan ke Kejaksaan ada dua kasus, sekarang ada dua kasus lain yang akan kita naikan lagi, sementara sisanya, Alhamdulillah kita sudah selesaikan dengan mediasi" Pungkasnya.


Menurut Kanit PPA, AIPDA Achmad Rimawan, dari sekian kasus KDRT dan penelantaran yang dilaporkan, itu rata-rata terjadi karena faktor ekonomi.


"Hampir sama, karena faktor ekonomi semua" Katanya akhirnya.(Din)