Terlihat Mewah, Konstruksi Bangunan Kantor Desa Riwo Dipenuhi Dengan Kaca
Cari Berita

Iklan 970x90px

Terlihat Mewah, Konstruksi Bangunan Kantor Desa Riwo Dipenuhi Dengan Kaca

Monday, June 28, 2021

 

Unik, Pembangunan Kantor Desa Riwo Sangat Penuh Dengan Kaca, dan Memanjakan Mata


Dompu, Infobima.com - Pembangunan baru kantor Desa Riwo, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu terlihat begitu mewah, pasalnya, konstruksi bangunan yang direncanakan terlihat dikelilingi oleh kaca.


Memang diakui oleh Kepala Desa (Kades) Riwo Arifin, kalau bangunan kantor ini dibuat lain dengan yang lain, hal itu dilakukan guna memberikan kenyamanan bagi masyarakat dalam menerima pelayanan.


Sangat minimalis, bangunan yang berukuran 9x13 meter ini direncanakan akan dibangun susun dua dengan konstruksi pembangunan yang sama melalui Dana Desa (DD).


"Memang tahun depan kita rencanakan akan naikan lantai duanya, tapi belum tau berapa anggarannya nanti. Tapi untuk pembangunan kantor yang di bawa ini total anggarannya 400 sekian juta melalui pencairan dua tahap dari DD, tahap pertama tahun 2019 lalu sebesar 102 juta, terus untuk tahap kedua tahun 2020 sebesar 352 juta" ungkap Arifin.



Karena keunikan konstruksi bangunan di bagian dalam kantor ini akan membuat orang yang baru melihatnya merasa begitu sangat luar biasa, secara, jika orang masuk dalam kantor ini pasti akan dimanjakan dengan kaca diberbagai sisi, hal itu jarang ditemukan di desa-desa lain di kabupaten Dompu. 


"Kita harus bisa membuat satu  sejarah baru, dengan kita menyediakan fasilitas seperti ini, kita akan bisa memberikan kenyamanan dalam pelayanan, kenyamanan buat kita maupun untuk masyarakat yang mendapat pelayanan," kata Kades Riwo.


Bukan hanya mampu memberikan kenyamanan pelayanan saja, namun keterbukaan informasi dari pembangunan kantor desa ini juga sangat transparan dilakukan oleh Kepala Desa.


"Iya, semua anggaran ini, baik gambar maupun RAB kita berikan kepada 9 orang anggota BPD, tidak ada yang tidak terbuka" jelasnya.(Din)