5 Anggota Brimob Kompi 2 Batalyon C Dompu Mendapat Kenaikan Pangkat
Cari Berita

Iklan 970x90px

5 Anggota Brimob Kompi 2 Batalyon C Dompu Mendapat Kenaikan Pangkat

Friday, July 2, 2021

 

Upacara kenaikan Pangkat 5 Anggota Personil Brimob II Pelopor Batalyon C Kabupaten Dompu


Dompu, Infobima.com - Lima orang anggota personil Brimob II Pelopor Batalyon C Kabupaten Dompu ini menerima korps raport kenaikan pangkat, pada Jumat (2/7/21).


Mereka masing-masing Bripka Yayo Darma, Bripka Supardin, Bharaka Abdul Fatir, Bharaka Rifen Samudra dan Bharaka Indra.


Upacara kenaikan pangkat digelar di Lapangan Polres Dompu dan dipimpin oleh Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SIK.



Seperti yang diutarakan rekan seprofesi limat anggota Brimob itu, IPTU Yuswanto SH. Usai menerima kenaikan pangkat, ke lima anggota Brimob tersebut mendapatkan dukungan dan banjir ucapan selamat baik dari sesama anggota maupun pihak keluarga terdekat, termasuk salah satunya Komandan Kompi (Danki) Brimob Kabupaten Dompu, turut memberikan ucapan selamat.


"Selamat buat rekan-rekan yang di naikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi. Semoga kedepan kelima anggota bisa semakin dewasa dan lebih bijak lagi dalam melaksanakan tugas. Sukses selalu buat semuanya,"Ucap Yuswanto SH, saat dikonfirmasi melalui media. 



Lanjut Yuswanto mengatakan, di ruang lingkup Mako Brimob ini ada keunikan pada setiap upacara kenaikan pangkat, seluruh anggota akan melakukan tradisi menggembleng rekannya yang naik pangkat itu sebagai bentuk penghormatan.



"Tradisi penghormatan bagi yang naik pangkat, anggota lain akan menyuruh untuk merayap, jungkir sebelum masuk kembali ke maco dengan pangkat yang baru,"Pungkasnya.(Din)