Cegah Covid-19, Pemdes Taloko Lakukan Penyemprotan Disinfektan
Cari Berita

Iklan 970x90px

Cegah Covid-19, Pemdes Taloko Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Wednesday, July 14, 2021

Sanggar Bima, Media Info Bima Online - Mengantisipasi merebaknya pandemi global Corona virus Disease (Covid-19) Tim relawan Covid-19 Desa Taloko bersama-sama petugas Kesehatan Puskesmas Kadus, Babinsa, Bhabinkantibmas, BPD, Tokoh Masyarakat,  melakukan penyemprotan Disinfektan, Rabu, (14/07/2021).

Kegiatan penyemprotan Disinfektan tersebut di pimpin langsung oleh Kepala Desa Taloko, Kasim Jae.


Penyemprotan dimulai dari Kantor Desa, Pustu Polindes, Sekolah, Mesjid, Mushollah, tempat-tempat umum, dan sarana lainnya.

Kades Taloko, Kasim Jae, mengatakan tujuan penyemprotan adalah untuk menjaga kebersihan lingkungan dalam rangka mencegah penularan virus Corona di Desa Taloko.


“Kegiatan penyemprotan ini untuk mencegah masuknya virus Corona di Desa Taloko,” Ujar Kades.


Dalam penyemprotan pihaknya (Tim relawan) tetap mengikuti panduan yang diberikan Dinas Kesehatan baik meliputi bahan Disinfektan yang digunakan, komposisi dan volumenya.

“Penyemprotan ini akan di lakukan dua minggu sekali tetapi kedepan ini, kita lihat nanti kalau misalnya sangat penting ya Kita rubah jadwal penyemprotan mungkin seminggu sekali”, ujar Kasim Jae.


Kasim Jae, juga mengingatkan kepada Masyarakat Desa Taloko untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya masing-masing.

Masyarakat diharuskan untuk menjaga kebersihan lingkungan, bagaimana cara membersihkan diri, tangan harus dicuci setiap kali melakukan kegiatan, sampah harus dibuang pada tempatnya,” imbuh Kades. (Usman).