Kunjungi Balai Karantina Pertanian, Johan Rosihan: Mari Kita Bangun Sinergi
Cari Berita

Iklan 970x90px

Kunjungi Balai Karantina Pertanian, Johan Rosihan: Mari Kita Bangun Sinergi

Friday, July 30, 2021

Foto : Anggota DPR RI Komisi IV, H. Johan Rosihan, ST, (tengah)


Mataram, Media Info Bima Online - Anggota Komisi IV DPR RI, Johan Rosihan mengunjungi Balai Karantina Pertanian Kelas I Mataram, Kamis (29/07/2021). Kedatangannya itu sebagai bentuk silaturrahmi dan membangun kolaborasi sebagai Anggota Komisi IV yang salah satu mitranya adalah Kementerian Pertanian. 


Dalam kunjungan perdananya ini, Johan mengapresiasi kinerja Balai Karantina Pertanian yang selalu berusaha membangun koordinasi dan kolaborasi dengan banyak pihak demi medukung peningkatan laju produktifitas produk pertanian di NTB terutama Pulau Lombok. 


Johan terkejut mendengar presentase Kepala Balai Karantina Pertanian, Ali Siregar yang dalam beberapa tahun terakhir tengah membangun komunikasi dengan banyak pihak demi mendorong gairah ekspor di NTB. 


"Saya sangat mengapresiasi kinerja Balai Karantina Pertanian selama ini. Untuk itu, sebagai Anggota Komisi IV yang salah satu mitranya adalah Kementerian Pertanian, saya siap mendukung dan bersinergi." Ungkap Johan di hadapan keluarga besar balai karantina. 


Seperti kita ketahui, lanjut Johan, potensi pertanian kita di NTB ini sangat besar. Kalau di Lombok ada bawang putih, kopi, vanili, dan burung walet, maka di Sumbawa juga ada jagung dan masih banyak lagi. 

"Saya berjanji kepada teman teman balai karantina bahwa kedepan akan sering menyuarakan potensi kita ini di DPR agar bisa menjadi perhatian bersama, baik pemerintah pusat, provinsi, maupun Kabupaten/Kota." Tambah Politisi asal Sumbawa itu. 


Rencananya, Johan dalam waktu dekat bersama teman teman balai karantina pertanian juga akan meninjau langsung potensi lahan vanili milik petani lokal di Sembalun, Lombok Timur, tutup Johan Rosihan Mantan Anggota DPRD Propinsi NTB 3 Periode ini. (Usman).