Selamat Hari Koperasi Nasional Ke-74 Tahun 2021
Cari Berita

Iklan 970x90px

Selamat Hari Koperasi Nasional Ke-74 Tahun 2021

Tuesday, July 13, 2021

Foto : Kadis Koperasi dan UKM Kabupaten Bima, Iwan Setiawan SE.


Bima, Media Info Bima Online - Pada hari ini, diperingati Hari Koperasi Nasional ke-74 sekaligus HUT Kabupaten Bima Ke 381. Senin (12/7/2021), 74 tahun yang lalu, pergerakan Indonesia mengadakan Kongres Koperasi yang pertama di Tasikmalaya. Yang kemudian ditetapkan sebagai Hari Koperasi Indonesia.


“Dalam Peringatan Hari Koperasi ke-74 dan di rangkaiakan dengan HUT Jadi Bima Ke 381 kali ini menjadi monumental “Transformasi Digital Bisnis Koperasi Menuju Koperasi Kuat, Modern dan Mandiri” karena terjadi saat kita semua tak bisa berkumpul bersama-sama. Namun, suasana kekeluargaan dan gotong royong tetap terasa kuat meskipun secara fisik kita tak satu tempat Memotong matarantai Covid-19,” ungkap Kadis Koperasi dan UKM Kabupaten Bima. Iwan Setiawan SE.


“Kekuatan koperasi ada di tangan kita. Baik buruknya koperasi kita yg menentukan. Ayo bersama kita bangun solidaritas dan perkuat koperasi agar bisa semakin berkembang walaupun di masa Pandemi ini”


Lanjut, Iwan Setiawan SE, Kegiatan memperingati Hut Koperasi ini dilaksanakan setiap tahun serta dirangkaikan dgn peringatan hari jadi Bima ke 381. Terdapat beberapa kegiatan sosial kemasyarakatan yang sedianya dilaksanakan, anatara lain pengobatan massal, pemberian bantuan beras, Al Quran dan Buku Ikra, Pemilihan koperasi berprestasi, pemilihan koperasi Sehat. Namun dalam suasana Pandemi ini kami tidak bisa melaksanakannya.


Pada momen Hari Koperasi ke-74 ini, Pemkab Bima menyerahkan Penghargaan pada tiga Koperasi yang dinilai Sehat dan Tiga Koperasi dinilai Berkualitas dalam pelayanan.


Tiga Koperasi kategori berkualitas adalah KPRI Tribhakti, Desa Kananga, Kecamatan Bolo, KPRI Usaha Kita, Desa Naru, Kecamatan Sape dan KPRI Rumpun Kecamatan Woha. (Usman).