Disnakertrans NTB Persiapkan Produk UMKM Terdepan Dalam Menyambut MotoGP.
Cari Berita

Iklan 970x90px

Disnakertrans NTB Persiapkan Produk UMKM Terdepan Dalam Menyambut MotoGP.

Tuesday, August 31, 2021

Mataram, Media Info Bima Online - Dinas Nakertrans Provinsi NTB, belakangan ini gencar melakukan pelatihan kerja berbasis produktivitas usaha kepada masyarakat para pelaku usaha baru di seluruh Wilayah NTB.


Pelatihan kerja produktivitas itu tak hanya diisi dalam bentuk pelatihan kerja untuk memberikan bekal skill saja. Tetapi juga  bimbingan konsultasi bagaimana bisa membangun wira usaha yang maju dan produktif, dengan produk yang unggul dan terdepan di pasaran. Diantaranya penggunaan teknologi untuk meningkatkan kualitas produk, pengembangan  menejemen usaha secara produktif, dihubungkan dengan akses modal dan kemampuan dari sisi branding/kemasan serta marketing.

Harapannya, UMKM ini tidak hanya mampu bersaing secara sehat dengan wira usaha maju lainnya, tetapi juga  terdepan dalam mengisi dan menangkap momentum besar yang diselenggarakan di daerah ini sebagai peluang pasar bagi produk-produk lokal yang dihasilkan. Seperti berbagai event internasional yang berlangsung di NTB, khususnya di KEK Mandalika akan menghadirkan banyak tamu di daerah ini.


Kepala Dinas Nakertrans Provinsi NTB, I Gede Putu Aryadi, S.Sos,MH gencar memberikan motivasi kepada para pelaku UMKM dalam setiap moment. Agar UMKM lokal benar-benar bersiap menyambut moment besar yang terselenggara di NTB, salah satunya, World Bike dan MotoGP yang akan dihelat di Sirkuit Mandalika.

"Produk-produk UMKM kita harus jadi tuan di rumahnya sendiri. Jangan justru jadi tamu di negeri sendiri,” kata Gede memberi motivasi pada puluhan UMKM di Kota Mataram, saat kegiatan Persentasi Bimbingan Konsultasi Program Pendidikan dan Pelatihan Vokasi Tahun 2021 yang diselenggarakan Senin (30/8).


MotoGP adalah pangsa pasar yang cukup besar. Diperkirakan penonton yang datang menyaksikan balap motor bergengsi di muka bumi ini diatas 100 ribu orang. Melihat pengalaman-pengalaman pada penyelenggaraan MotoGP diluar negeri. Penontonnya adalah wisatawan domestic, maupun mancanegara. (TIM IB).