Edukasi Pendisiplinan Protokol Covid-19 Kodim 1608/Bima, Bersama Keluarga Besar Purnawiran TNI Wilayah Bima
Cari Berita

Iklan 970x90px

Edukasi Pendisiplinan Protokol Covid-19 Kodim 1608/Bima, Bersama Keluarga Besar Purnawiran TNI Wilayah Bima

Tuesday, August 3, 2021

Bima, Media Info Bima Online - Pada hari Selasa tanggal, (3 Agustus 2021), sekitar Pukul 08.20 Wita bertempat di Aula Makodim 1608/Bima Jln. Sukarno-Hatta Kel. Sadia Kec. Mpunda Kota Bima.


Telah dilaksanakan kegiatan edukasi serta pendisiplinan protokol Covid-19 dengan Keluarga Besar purnawirawan TNI Wilayah Bima yang diselenggarakan oleh Kodim 1608/Bima dengan tema "Melalui Forum Komunikasi Keluarga Besar TNI, Perkuat Pancasila sebagai Alat pemersatu bangsa dalam rangka menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI Serta mengikuti himbauan protokol Covid-19 ".


Kegiatan tersebut, dibuka langsung oleh Dandim 1608/Bima Letkol. Inf. Teuku Mustafa Kamal, dengan jumlah peserta 40 orang.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 1608/Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal, Pasiter Kodim 1608/Bima Kapten CPL Rusdi Mail, Wara kawuri Wilayah Kodim 1608/Bima, dan Veteran dan Pensiunan TNI Wilayah Bima.


Kegiatan diawali dengan Laporan Perwira tertua kepada Pimpinan acara, juga dilanjutkan dengan sambutan Dandim 1608/Bima :

Dandim 1608/Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal, mengucapkan selamat datang kepada keluarga besar TNI dan Wara kawuri Wilayah Bima di Kodim 1608/Bima dalam menghadiri kegiatan silaturahmi ini.


Tujuan bersilaturahmi dengan seluruh TNI dan pensiunan TNI sehingga terjalin hubungan baik dan kegiatan ini kita laksanakan secara terus menerus dalam membina komunikasi agar tidak terputus hubungan.


Saat ini wilayah kita dalam tahap ujian dengan adanya Pandemi Covid-19 dan saat ini wilayah Bima dalam Zona orens sehingga dengan adanya kegiatan ini saya menghimbau kepada seluruh peserta yang hadir agar mendukung Program Pemerintah agar tingkat kasus Covid-19 dapat menurun.


Lanjut Dandim 1608 Bima, jangan sampai wilayah kita menerapkan PPKM darurat sehingga seluruh aktivitas masyarakat di batasi dan semua itu bisa berdampak pada kehidupan masyarakat Bima.


Sebagai keluarga besar TNI kita harus dapat menjaga Kantibmas di Wilayah Bima karna kita semua tau wilayah Bima sangat rentan dengan akan terjadinya konflik baik konflik antar kampung maupun perkelahian individu yang mengarah pada terganggunya stabilitas keamanan.


Semoga dengan adanya kegiatan ini hubungan keluarga besar TNI wilayah Kodim 1608/Bima dapat terpelihara.


Sesi Foto bersama dan penyerahan tali asih oleh Pimpinan acara.


Alhamdulillah kegiatan Keluarga Besar TNI ini, selesai berjalan dengan lancar dan tertib.


Kegiatan dilanjutkan Penyampaian materi tambahan :  


- Materi Sosialisasi Pokok- Pokok kebijakan pimpinan TNI-AD dalam bidang Teritorial tahun 2021.


- Materi wawasan kebangsaan dan bela negara. 


- Materi kebhinekaan oleh Pasi Inteldim 1608/Bima, dan 


- Materi Gotong royong, dan Sosialisasi Pencegahan penularan Covid-19 oleh Dr. Poskesdim 1608/Bima. 


(Direktur Info Bima : Usman).